4 Cara Sehat Memenuhi Kebutuhan Air Putih Setiap Hari

4 Cara Sehat Memenuhi Kebutuhan Air Putih Setiap Hari

Grafis: Laman P2PTM Kemenkes RI -----

INFORADAR.ID --- Daya tahan tubuh yang prima adalah dambaan setiap orang. Dengan tubuh yang prima, seseorang bisa melakukan aktivitas apa saja. 

Salah satu cara menjaga daya tahan tubuh kita adalah dengan konsumsi air putih yang cukup. Karena dengan konsumsi air putih yang cukup dapat membantu memperlancar sistem metabolisme dalam tubuh kita sehingga badan menjadi bugar dan produktif.

Lalu bagaimana cara sehat memenuhi kebutuhan air putih setiap hari? Dikutip dari laman P2PTM Kemenkes, Kamis, 19 Januari 2023, yuuuk kita simak 4 (empat) tips berikut ini…

1. Cobalah untuk membiasakan minum air putih setiap waktu makan atau saat mengonsumsi camilan

2. Sediakan gelas atau botol berisi air minum di meja atau tas yang Anda bawa saat aktivitas tiap hari. Dengan demikian, Anda akan teringat untuk mengonsumsinya.

3. Anda bisa menambahkan rasa pada air putih agar terasa lebih enak. Salah satunya dengan menambahkan irisan buah-buahan seperti pada minuman infused water.

4. Ketentuan air minum yang layak dan aman untuk dikonsumsi menurut Kementerian Kesehatan RI, yakni air yang tidak memiliki rasa, bau atau warna, tidak mengandung bakteri, dan tidak mengandung bahan kimia melebihi batas yang diperbolehkan.


Grafis: Laman P2PTM Kemenkes RI -----

Kapan Anda membutuhkan lebih banyak Asupan Air? 

> Saat berolahraga atau aktif secara fisik 

> Cuaca yang sangat panas 

> Saat mengalami demam, diare, atau muntah-muntah Hamil dan menyusui. 

> Wanita hamil disarankan mengonsumsi air sekitar 2,4 liter sehari,  sedangkan wanita yang menyusui disarankan mengonsumsi air sekitar 3,1 liter per hari.

Gejala awal seseorang kekurangan cairan adalah merasa haus dan urine berwarna lebih gelap dari biasanya, gejala lainnya yaitu :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: