Peduli Sesama, Ikadiksi Untirta Kembali Salurkan Bantuan Pendidikan

Peduli Sesama, Ikadiksi Untirta Kembali Salurkan Bantuan Pendidikan

--

INFORADAR.ID - Ikatan Keluarga Mahasiswa Kip-k dan Bidikmisi (Ikadiksi) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa kembali mengadakan kegiatan Bantuan Pendidikan Ikadiksi (BPI) pada 25 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023. 

Tujuannya agar mahasiswa Untirta yang terkendala ekonomi bisa terbantu dalam pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Memiliki rasa kepedulian terhadap mahasiswa yang bernasib ekonomi sama, tema yang diangkat dari kegiatan BPI yakni Tebar Kepedulian Bersama Ikadiksi untuk Pendidikan yang Lebih Baik.

BPI merupakan salah satu program kerja (Proker) dari Ikadiksi Untirta sebagai bentuk kepedulian. Program kepedulian ini rutin dilakukan setiap tahunnya. 

Terhitung sudah 12 tahun ikadiksi terus menyalurkan bantuan pendidikan kepada mahasiswa Untirta yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Adapun mahasiswa Untirta yang ingin mendapatkan bantuan dari BPI harus memenuhi syarat yang telah diberlakukan, mulai dari mahasiswa aktif angkatan tahun 2020 sampai 2022, hingga mahasiswa yang mendapatkan UKT golongan 1 dan 2. 

Bukan hanya itu, mahasiswa juga harus melewati tahap seperti pendaftaran, seleksi berkas hingga wawancara yang dilakukan secara hybrid.

Dilansir dari akun Instagram @ikadiksiuntirta mahasiswa yang lolos tahap wawancara dan berhak menerima bantuan pendidikan tersebut, terdapat 12 mahasiswa dari jurusan dan angkatan yang berbeda. 

Ketua pelaksana Melda Puji Astuti mengatakan, 12 mahasiswa yang terpilih berasal dari golongan UKT 1 dan 2, serta dari jurusan dan angkatan yang berbeda.

"Mereka udah lolos dan berhak mendapatkan BPI, pemberiannya (dana bantuan) itu nanti saat merayakan Milad ikadiksi tanggal 27 Januari," ungkapnya kepada Tim GenRB (komunitas binaan Radar Banten), Senin 16 Januari 2023.

Melda juga berharap agar dana yang diberikan bisa membantu mengurangi beban orang tua mahasiswa, serta bisa menumbuhkan rasa semangat belajar dan meraih prestasi.

Sementara itu, salah satu mahasiswa yang mendapatkan BPI Nurhavita Rahayu mengungkapkan rasa syukurnya, dia juga merasa senang bisa terbantu dengan adanya BPI ini.

"Bersyukur banget, seneng juga. Kondisi ekonomi keluarga juga sedang tidak baik, jadi ini sangat membantu," ujarnya.

Selain itu, dia juga berharap agar program BPI ini bisa membantu lebih banyak lagi mahasiswa Untirta yang memiliki kendala ekonomi. (beti-GenRb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: