Andika Hazrumy: Film Balada Si Roy Angkat Budaya dan Pariwisata Banten

Andika Hazrumy: Film Balada Si Roy Angkat Budaya dan Pariwisata Banten

Tokoh Pemuda Provinsi Banten Andika Hazrumy menyampaikan sambutan pada acara Home Coming Balada Si Roy di Rumah Dunia, Sabtu 14 Januari 2023. Daru/Radar Banten--

INFORADAR.CO.ID - Tokoh Pemuda Provinsi Banten Andika Hazrumy menilai, film Balada Si Roy mampu mengangkat budaya dan pariwisata Banten. Ada banyak lokasi wisata dan adegan yang menampilkan tradisi budaya Banten.

Film yang diangkat dari novel karya Gol A Gong ini menceritakan tentang kisah remaja 80-an. Dengan suasana dan gaya anak kota serang, film ini berhasil membuat masyarakat penasaran dengan jalan cerita dan konflik percintaan, keluarga hingga pertemanan yang terjadi.

Homecoming film Balada Si Roy di Serang dimeriahkan oleh kehadiran para pemain seperti Bio one, Fachri Muhammad, Omara Esteghlal, Jourdy Pranata, Feby Rastanti hingga si Roy yang diperankan oleh  Abidzar Al-Ghifari 

Turut hadir beberapa tokoh masyarakat Banten seperti Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum dan Tokoh Pemuda Provinsi Banten sekaligus mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Andika Hazrumy mengatakan mengatakan, Film yang berlangsung selama 1 jam 48 menit ini sangat baik dalam mengangkat sejarah dan adat yang ada di Banten. Mulai dari tempat-tempat yang berada di Banten seperti menceritakan Pantai Anyer, Keraton Kaibon, monumen perjuangan masyarakat Banten, bahkan mengangkat isu politik, kebudayaan silat, hingga santet. 

Ia menilai, masyarakat Banten patut bangga dengan kehadiran Film Balada Si Roy yang mengangkat budaya serta pariwisata Banten.

"Film ini mengangkat harkat dan derajat masyarakat Banten baik di bidang budaya maupun ekonomi," katanya.

Film yang bakal tayang di Bioskop seluruh Indonesia pada 19 Januari 2023 ini, kata Andika, menjadi semangat bersama untuk menaikan Banten di derbagai sektor.

Salah satu penonton Balada Si Roy Nita Andriani mengungkapkan, keseruan setelah menonton Film Balada Si Roy dan melihat langsung para pemain Film yang disutradarai Fajar Nugros.

"Seru banget, speaclesh juga tadi, kaya ga nyangka bisa ketemu pemainnya langsung setelah liat filmnya," ungkapnya kepada Tim GenRb.

Keseruan tidak berhenti di situ saja, setelah selesai menonton film Balada Si Roy, para pemain melakukan ngobrol santai dengan masyarakat Kota serang dan sekitarnya di Rumah Dunia. (beti-genrb)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: