Muhammad Ilham Bintang Pimpin UKM Jurnalistik Untirta

Muhammad Ilham Bintang Pimpin UKM Jurnalistik Untirta

Foto: Bryan/Gen-RB--

INFORADAR.ID - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sukses menggelar Kongres XVI pada Sabtu-Minggu (7-8) di Villa Curug Manjang, Baros, Kabupaten Serang. 

Dengan mengangkat tema regenerasi UKM jurnalistik yang berintegritas guna mewujudkan pers yang netral, aktual, dan kredibel, UKM Jurnalistik atau yang biasa disebut Bidikutama sukses meregenerasi estafet kepemimpinan.

Dalam Kongres XVI UKM Jurnalistik Untirta, selain memilih pemimpin baru juga dilakukan proses Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari para pengurus UKM Jurnalistik selama 1 tahun periode lalu, selain itu juga dibahas Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) UKM Jurnalistik Untirta yang merupakan aturan main dalam berorganisasi di UKM Jurnalistik Untirta.

Ketua Umum (Ketum) UKM Jurnalistik Untirta 2022-2023 Raden Audindra Kusuma mengatakan, kongres ini dilakukan untuk meregenerasi kepemimpinan baru di UKM Jurnalistik Untirta.

"Kongres ukm jurnalistik merupakan momentum regenerasi kepengurusan  agar roda organisasi ukm dapat terus berjalan dengan baik" ujar Audi kepada GenRB.

Raden Audindra juga berharap kepada ketua umum baru serta jajaran kepengurusannya agar dapat membuat warna baru di dalam UKM Jurnalistik Untirta serta bisa mewadahi minat bakat anggota nya dalam bidang Jurnalistik.

"Harapannya semoga Ketum dan Waketum baru mampu membawa warna baru bagi UKM jurnalistik dan tetap membuat UKM jurnalistik jadi sumber utama informasi kampus mahasiswa untirta," harapnya.

Selain itu, Audi juga mengimbau kepada teman-teman pengurus baru UKM Jurnalistik agar bisa terus membuat produk utama UKM yaitu Bidik Utama menjadi semakin populer di kalangan mahasiswa Untirta.

Ketua Umum Terpilih UKM Jurnalistik Untirta 2023-2024 Muhammad Ilham Bintang mengatakan, terpilihnya ia sebagai Ketua Umum baru merupakan hal yang sangat berharga, ia juga berharap agar dirinya mampu untuk membuat UKM Jurnalistik Untirta lebih dikenal luas lagi, dan bisa dekat dengan Mahasiswa Untirta khususnya.

"Tentunya ini adalah pengalaman berharga bagi saya untuk diamanahkan sebagai ketua UKM Jurnalistik Untirta yang baru, di mana memegang tanggung jawab untuk mengembangkan anggota UKM Jurnalistik Untirta sebaik-baiknya," ungkapnya.

Ia berharap, UKM Jurnalistik Untirta lebih dikenal luas lagi, dan bisa dekat dengan mahasiswa Untirta khususnya, karena media sendiri adalah penyambung lidah masyarakat. (bryan-genrb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: