Nurul Safera, Mahasiswi Berprestasi dari UIN Banten

Nurul Safera, Mahasiswi Berprestasi dari UIN Banten

--

INFORADAR.ID - Guys, kita kenalan yuk dengan Safera, salah satu mahasiswi berprestasi dari UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten di Program Studi Hukum Ekonomi Syariah. 

 

Gadis kelahiran 2001 ini, memiliki nama lengkap Nurul Safera yang berasal dari Cilegon, anak pertama dari lima bersaudara. 

 

Berangkat dari hobinya yang senang menulis, Safera aktif mengikuti beberapa organisasi yang memiliki peran aktif di dalamnya, hingga dia mampu mendapatkan banyak kejuaraan dari skill menulis yang dimilikinya, baik, skala lokal ataupun nasional.

 

Ketertarikannya dalam public speaking,  mengenalkannya ke dunia pageant atau kontes pemilihan duta hingga terpilih sebagai Duta Bahasa Fakultas Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten serta menjadi Duta Inspirasi Indonesia regional Banten pada tahun 2022 lalu. Kini ia juga menjadi seorang pembicara di beberapa kegiatan.

 

Selain itu, dia sangat tertarik dengan dunia pendidikan yang di mana hal itu masuk ke dalam salah satu impiannya menjadi seorang volunteer di Dompet Dhuafa Banten.

 

"Salah satu impian besar saya adalah mendirikan lembaga pendidikan," kata Safera saat berbincang dengan GenRB.

 

Berkat prestasi dan semangat belajar yang gigih, hal itu mampu mengantarkan Safera menjadi salah satu mahasiswi terpilih yang mengikuti KKN Nusantara Kolaborasi Moderasi Beragama di Papua pada 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: