Tubuh Kamu Kelebihan Lemak? Tiga Hal Ini Wajib Dilakukan

Tubuh Kamu Kelebihan Lemak? Tiga Hal Ini Wajib Dilakukan

-Sumber foto: disway.id-

INFORADAR.ID – Penampilan mungkin menjadi nomor satu bagi anda yang ingin selalu terlihat perfect, apalagi jika anda yang sering  bepergian keluar, ataupun hanya tetap stay di rumah. Entah itu dari segi Outfit Of The Day (OOTD) atupun postur tubuh.

 

Namun, apa jadinya jika penampialan sudah stylish akan tetapi postur tubuh kita tak mendukung. Misal perut yang terlihat buncit, pipi yang cabi layaknya bakpau, ataupun pergelangan tangan yang besar, semua itu akibat lemak berlebih di tubuh. Sangat Mengganggu bukan? 

 

Yah lemak merupakan zat hidrofobik dan mempunyai sifat sukar serta larut dalam air. Lemak tentunya mempunyai peranan dan fungsi yang banyak dalam tubuh kita, seperti melarutkan vit A ,D ,E,dan K, pelindung alat tubuh vital dan lainnya.

 

Namun meskipun dibalik manfaatnya bagi tubuh sangat banyak, jika kadar lemak di tubuh kita berlebihan justru akan menimbulkan penyakit bagi tubuh, seperti obesitas atau gendut pada bagian tubuh. Hal tersebut justru bisa membuat kita insecure atau tidak percaya diri terlebih ketika berkumpul ataupun berpergian keluar.

 

Ada beberapa cara yang anda bisa lakukan untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan lemak berlebih di dalam tubuh di antaranya :

 

1. RUTIN BEROLAHRAGA 

Olahraga yang rutin bisa dengan senam ataupun lari minimal tiga kali dalam seminggu di pagi atau siang bisa dengan antar waktu 45 sampai 50 menit bisa menurunkan kadar lemak atau kolesterol, memperbaiki fungsi paru dan lainnya.

 

2. DIET

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: