Sempat Ditutup 5 Jam, Penyeberangan Merak - Bakauheni Kembali Dibuka

Sempat Ditutup 5 Jam, Penyeberangan Merak - Bakauheni Kembali Dibuka

Kondisi Pelabuhan Merak, Kamis, 22 Desember 2022. Akibat cuaca buruk, pelayaran Merak-Bakauheni sempat ditutup 5 jam.-Bayu Mulyana/Radar Banten-

CILEGON, INFORADAR.ID --- Sempat ditutup akibat cuaca buruk, penyeberangan dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni kembali dibuka, pada Kamis, 22 Desember 2022 pukul 23.40 WIB.

Sebelumnya, penutupan dilakukan sejak Kamis, 22 Desember 2022 pukul 19.00 WIB. Atau ditutup hampir 5 jam.

Pembukaan jalur penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni dan sebaliknya dilakukan setelah kondisi cuaca dinilai aman untuk pelayaran. 

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengonfirmasi bahwa kegiatan operasional dan layanan Pelabuhan Merak, Banten dan Pelabuhan Bakauheni, Lampung dinyatakan telah dibuka kembali oleh Balai Pengelola Transportasi Darat wilayah VIII Provinsi Banten selaku Otoritas Pelabuhan pada Kamis 22 Desember mulai pukul 23.40 WIB 

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin menjelaskan, para pengguna jasa sudah dapat melakukan reservasi tiket online kembali untuk Layanan Express dan Layanan Reguler melalui Aplikasi Ferizy.

Diketahui, di bulan Desember ini curah hujan umumnya mengalami peningkatan, yang berdampak terjadinya gelombang tinggi dan angin kencang di sejumlah lintasan penyeberangan. 

"ASDP terus melakukan koordinasi intensif khususnya dengan BMKG, kepolisian/TNI, dan otoritas pelabuhan setiap kali sebelum kapal ferry melakukan pelayaran agar perjalanan aman dan lancar sampai tujuan," ujar Shelvy, Jumat 23 Desember 2022.

Manajemen secara aktif dan berkelanjutan menyampaikan informasi kepada pengguna jasa melalui akun Instagram @asdp191 jika terdapat keterlambatan pelayanan yang timbul dikarenakan cuaca ekstrim. 

ASDP terus mengimbau kepada seluruh pengguna jasa kapal ferry khususnya lintasan tersibuk, Merak - Bakauheni agar tetap berhati-hati saat melakukan penyeberangan, mewaspadai cuaca buruk, dan pastikan kondisi stamina dan kendaraan agar tetap sehat dan prima. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: