Atap Dua Ruang Kelas TK Pembina Cibaliung- Pandeglang Ambruk

Atap Dua Ruang Kelas TK Pembina Cibaliung- Pandeglang Ambruk

Atap bangunan dua ruang kelas sekolah TK Negeri Pembina Cibaliung di Kampung Cibaliung, Desa Cibaliung, Kecamatan Cibaliung, ambruk, Jumat, 18 November 2022. Foto: Purnama Irawan/Radar Banten/Istimewa -----

PANDEGLANG, INFORADAR.ID --- Diduga tidak dapat menahan beban genteng, rangka atap baja ringan dua ruang kelas TK Negeri Pembina Cibaliung, Desa/Kecamatan Cibaliung, Kabupaten PANDEGLANG ambruk, Jumat, 18 November 2022 sore sekitar pukul 18.00 WIB. 

Sejauh ini dari informasi yang diperoleh inforadar.id, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya ruang kelas tersebut. 

Atap bangunan ruang kelas TK Negeri Pembina Cibaliung yang ambruk tersebut terbuat dari rangka baja beratapkan genteng.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan, atap ruang kelas ambruk di saat tidak ada kegiatan belajar mengajar.

"Sehingga tidak diterima ada laporan anak-anak yang ketimpa bangunan. Hanya saja atap dua ruang kelas TK Negeri Pembina ambruk atau roboh," katanya, Jumat (18/11).

Belum diketahui secara pasti penyebab ambruknya atap sekolah. Kemungkinan rangka baja tidak kuat menopang beban berat genteng.

"Atap sekolah itu terbuat dari rangka baja ringan dan beratapkan genteng. Tiba-tiba ambruk begitu saja," katanya.

Pada saat ini, di area sekolah TK sudah dipasang garis polisi. Serta mengimbau kepada masyarakat agar tidak mendekati ruang sekolah.

"Ruang sekolah itu ambruk. Sehingga untuk menjaga hal tidak diinginkan maka kita pasang police line," katanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Pandeglang Sutoto mengungkapkan, laporan secara tertulis belum diterima olehnya.

"Untuk laporan dari pihak sekolah secara tertulis belum diterima. Tapi untuk informasinya sudah diterima dan tentunya akan dilakukan pengecekan apa yang menyebabkan atap ambruk secara tiba-tiba," katanya.

Sutoto mengucapkan, syukur peristiwa itu terjadi di saat sekolah TK tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Kalau melihat dari fotonya memang ambruk menghujam ke ruang kelas.

"Untungnya kejadian menjelang Magrib. Dan hari ini dari dinas mau cek ke lokasi," katanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: