Rapat Persiapan KTT G20, Menlu: Persiapan KTT on the Right Track

Rapat Persiapan KTT G20, Menlu: Persiapan KTT on the Right Track

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma' ruf Amin memimpin Rapat Terbatas membahas Perkembangan Persiapan Presidensi G20 Indonesia terkait Persiapan Acara dan Subtansi di Istana Merdeka Jakarta Jumat 9 September 2022. Foto: -- Humas Setkab ----

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di Istana Merdeka, Jumat, 9 September 2022.

Pelaksanaan KTT G20 sendiri masih akan berlangsung pada pertengahan November 2022 mendatang di Bali. Namun, sebagai tuan rumah hajat besar ini, Indonesia ingin konferensi tersebut berjalan lancar dan sukses. 

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan persiapan Indonesia dalam mengelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada pertengahan November mendatang sudah berada di jalur yang benar.

“Kita sudah siap dari segi logistik maupun substansi. Saya kira persiapan kita on the right track,” ujar Menlu Retno Marsudi dalam keterangan pers usai mengikuti rapat yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Jumat, 9 September 2022 sebagaimana dikutip inforadar.id dari laman Setkab RI. 


Presiden Joko Widodo didampingi Mensesneg Pratikno Foto: --- Humas Setkab -----

Menlu menambahkan, di dalam rapat para menteri telah melaporkan semua persiapan penyelengggaraan pertemuan G20 tersebut kepada Presiden.

“Kita melaporkan kepada Bapak Presiden semua persiapannya. Dari Agustus sampai September ada enam pertemuan tingkat menteri, terus nanti Oktober-November masih ada delapan pertemuan tingkat menteri, sampai menuju ke KTT G20. Tapi persiapannya alhamdulillah, semuanya on the right track,” ujarnya.

Senada, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan bahwa perkembangan pertemuan tingkat menteri yang dilaporkan kepada Presiden untuk disampaikan dalam pertemuan tingkat pemimpin negara.

“Kita semuanya melaporkan perkembangan yang selama ini terjadi di tingkat menteri-menteri, yang nanti akan disampaikan untuk tingkat kepala negara,” ujar Menkeu. 

 

Editor: M Widodo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: