Bareskrim Jadwalkan Periksa Ny Putri Sambo Jumat, 26 Agustus Besok

Bareskrim Jadwalkan Periksa Ny Putri Sambo Jumat, 26 Agustus Besok

Ny Putri Candrawathi Sambo Foto: --- Tangkapan layar disway.id -----

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Merespon pernyataan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Bareskrim Polri bakal melakukan pemeriksaan terhadap tersangka kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J yakni Putri Candrawathi (PC). 

Ny. Putri Sambo dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri pada Jumat, 26 Agustus 2022 besok pukul 10.00 WIB.

Proses pemeriksaan itu pun juga sudah dikonfirmasi langsung oleh Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo pada Kamis, 25 Agustus 2022.

"Di Bareskrim. Besok jam 10, diundang untuk diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka di Bareskrim," ucap Irjen Dedi Prasetyo.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, penyidik bakal memeriksa istri mantan Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. 

Menurutnya, salah satu materi yang akan dicecar adalah terkait perselingkuhan atau pelecehan.

"Saat ini kami sampaikan motif dipicu adanya laporan PC terkait dengan masalah-masalah kesusilaan," kata Kapolri di sela-sela rapat dengan Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 24 Agustus 2022.

"Ini untuk menjawab isunya antara pelecehan atau perselingkuhan kami dalami. Jadi tidak ada isu di luar itu," sambungnya. 

Listyo mengungkapkan, bahwa sampai saat ini keterangan yang diterima tim khusus Polri terkait motif pembunuhan Brigadir J masih terkait dengan masalah kesusilaan.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap Sambo, yang bersangkutan juga mengaku terpicu amarah dan emosinya saat Putri melaporkan adanya peristiwa kesusilaan di Magelang," ungkapnya.

Kendati demikian, Listyo mengaku masih terus mendalami kebenaran yang disampaikan oleh Sambo ihwal motif pembunuhan itu. "Itu akan kami pastikan besok setelah pemeriksaan terakhir," ujarnya.

BELUM TENTU 

Akan tetapi, Putri Candrawathi belum sepenuhnya dipastikan bakal menjalani pemeriksaan karena ada alasan tertentu yang harus dibuat.

Alasan tertentu yang dimaksud adalah soal kondisi kesehatan Putri Candrawathi, baik itu secara fisik maupun psikis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: