Pemberitaan Soal Hasil Autopsi Ulang Brigadir J yang Tenggelam oleh Isu Bunker Berisi Rp 900 Miliar

Pemberitaan Soal Hasil Autopsi Ulang Brigadir J yang Tenggelam oleh Isu Bunker Berisi Rp 900 Miliar

Ketua Tim Dokter Forensik autopsi ulang Brigadir J, dr Ade Firmansyah. Foto: --- disway.id -----

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Mengikuti perkembangan, perjalanan dan pemberitaan mengenai kasus pengungkapan tewasnya Brigadir J, publik seakan dibuat frustasi. Pun dalam dua pekan terakhir ini.

Pertama, publik menunggu dengan penuh harap hasil autopsi ulang jasad Brigadir J yang dilakukan oleh tim Dokter Forensik Independen. 

Kedua, muncul isu liar adanya bunker di rumah pribadi Ferdy Sambo. Bombastisnya, bunker itu berisi uang Rp 900 miliar

Soal hasil autopsi ulang sudah diumumkan oleh Ketua Tim Dokter Forensik dr Ade Firmansyah. Timnya memastikan bahwa tidak ada luka-luka kekerasan pada tubuh Brigadir J selain luka akibat tembakan senjata api.

"Saya bisa yakinkan sesuai dengan hasil pemeriksaan kami baik saat melakukan autopsi, pemeriksaan penunjang dengan pencahayaan dan mikroskopik bahwa tidak ada luka-luka di tubuhnya selain luka akibat kekerasan senjata api," kata Ketua Tim Dokter Forensik, dr Ade Firmansyah di Mabes Polri, Jakarta, Senin 22 Agustus 2022.

"Tidak ada tanda kekerasan selain kekerasan senjata api pada tubuh korban," tambahnya.

Sampai pada hasil autopsi ulang ini diumumkan, tak banyak publik yang memberikan komentar. Termasuk pihak-pihak yang selama konsen memberikan kritik terkait proses penyelidikan kasus. Pemberitaan mengenai pengumuman autopsi ulang seolah tenggelam. Dan, hilang.

Tentang dugaan adanya bunker yang berisi uang Rp 900 miliar sudah dibantah oleh Polri. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengemukakan bahwa berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS, info soal bunker Rp 900 miliar tidaklah benar

Nah, informasi terbaru mengenai keberadaan bunker di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Albertus Wahyurudhanto telah mendapat informasi terkait temuan uang di rumah Ferdy Sambo yang berlokasi di Jalan Bangka XI A No.7, RT.2/RW.10, Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.

Kompolnas sendiri mengonfirmasi bahwa pihaknya memang mendapat informasi bahwa ada uang yang ditemukan di rumah Ferdy Sambo itu.

Hal tersebut terungkap saat seorang jurnalis ternama Aiman Witjaksono menanyakan hal tersebut langsung kepada Albertus dalam acara 'Aiman' yang diunggah di kanal YouTube KompasTV pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Berikut ini merupakan percakapan yang terjalin antara Aiman Witjaksono dan juga Albertus Wahyurudhanto, simak dengan jelas:

"Saya mendapatkan informasi bahwa Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sempat menanyakan hal tersebut ke pihak kepolisian, penyidik, bahkan Kabareskrim," tanya Aiman.

"Jadi benar 900 milliar ada di bungker dalam rumah di Jalan Bangka yang dimiliki oleh Ferdy Sambo?," sambung pertanyaan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: