Jokowi Lantik 754 Perwira, Minta Kedepankan Integritas dan Jadi Teladan

Jokowi Lantik 754 Perwira, Minta Kedepankan Integritas dan Jadi Teladan

Presiden Jokowi Widodo melantik 754 perwira di Istana Merdeka, Kamis, 14 Juli 2022.-BPMI Setkab.go.id-

JAKARTA, INFORADAR.ID - Sedikitnya 754 para calon Perwira Remaja Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman Istana Merdeka, Kamis, 14 Juli 2022.

Para calon perwira remaja (capaja) TNI dan Polri itu dilantik dan diambil sumpahnya dalam Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri tahun 2022.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Andika Perkasa, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.


Presiden Jokowi (empat dari kiri) berbincang santai di sela acara pelantikan 754 perwira di halaman depan Istana Merdeka. -Laman FB Kemenhan RI-

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi berpesan agar pemuda TNI dan Polri cakap memahami strategi pertahanan masa depan.

“Saudara-saudara adalah generasi penerus harapan bangsa, masa depan TNI dan Polri, saudara harus cakap memahami masa depan, memahami strategi pertahanan masa depan, menghadapi tantangan masa depan, menguasai teknologi masa depan, pandai dan berketerampilan sesuai dengan kebutuhan masa depan,” tegas Presiden Jokowi. 


Inilah 754 perwira yang dilantik.-Laman FB Kemenhan RI-

Dikutip dari laman Fb Kemenhan RI, Jokowi minta para perwira yang baru dilantik kelak menjadi pemimpin yang berkarakter, menjadi sumber inspirasi dan teladan, mengedepankan integritas serta kepentingan negara di atas segala-galanya, mengasah kualitas dan profesionalisme diri. "Jadilah pemimpin yang mengedepankan integritas, mengasah kualitas dan profesionalisme diri," pinta Jokowi. 

Dari 754 capaja TNI dan Polri yang dilantik, sebanyak 292 Perwira Remaja dari TNI AD, 107 TNI AL, 109 TNI AU dan 246 Perwira Remaja Polri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: