Harum Parfum Biar Tahan Lama, Begini Tipsnya

Harum Parfum Biar Tahan Lama, Begini Tipsnya

Ilustrasi--

INFORADAR.ID – Memaki parfum terkadang bisa membuat mood jadi tenang, rileks, dan bersemangat. Apalagi kalau wanginya tahan lama sepanjang hari. Nah, bagaimana agar wangi parfum tidak cepat hilang dan bertahan lama. Ini dia tipsnya:

1. Gunakan Pelembab Sebelum Menyemprotkan Parfum

Menyemprotkan parfum langsung ke kulit bisa membuat wanginya cepat hilang. Jadi setelah mandi, pakailah pelembab atau lotion pada bagian tubuh yang akan kamu semprot parfum agar wanginya lebih tahan lama. Agar wangi pelembab tidak bertabrakan dengan wangi parfum, ada baiknya memilih pelembab dengan wangi netral atau fragrance free. Kamu juga bisa memilih pelembab dengan wangi yang sama dengan parfum.

2. Semprotkan Parfum ke Area yang Tepat

Jika ingin wangi parfum awet, jangan semprotkan sembarangan, pilih area yang tepat yakni pada titik-titik nadi di tubuh. Semprotkan parfum pada pergelangan tangan bagian dalam, dalam siku, sekitar leher, bawah perut, belakang lutut, pergelangan kaki, dan betis. Titik-titik nadi tubuh tersebut cenderung menghasilkan suhu panas tubuh lebih tinggi yang akan membantu menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.

3. Semprotkan Parfum dari Jarak 15 Sentimeter

Jarak saat menyemprotkan parfum penting diperhatikan agar lebih luas dan merata ketimbang menyemprotkannya dari jarak dekat. Jarak terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah 15-25 cm dari tubuh.

4. Semprotkan Parfum Lebih dari Sekali

Kamu bisa menyemprotkan parfum lebih dari sekali agar aromanya bisa bertahan lama. Sebab molekul-molekul parfum yang sudah disemprotkan akan saling mengikat dengan sebum yang diproduksi kulit. Nah saat kamu menyemprotkannya berulang kali, molekul parfum dan sebum akan saling mengikat satu sama lain, sehingga aromanya menjadi lebih tahan lama.

5. Hindari Menggosok Kulit Setelah Menyemprotkan Parfum

Menggosok kulit setelah menyemprotkan parfum bisa membuatnya aromanya lebih menyebar adalah anggapan yang salah. Pasalnya kebiasaan menggosok kulit justru akan memecah molekul parfum, membuat wanginya cepat hilang, dan mengubah aroma parfum. Cara yang benar adalah menempelkan kedua pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum tanpa menggosoknya.

6. Jangan Semprotkan Parfum ke Pakaian

Pakaian bukan penyerap aroma yang baik, jadi hindarilah menyemprotkan parfum ke pakaian. Semprotkanlah parfum ke kulit yang mengikat wangi lebih baik dibandingkan kain. Selain itu, wangi parfum yang disemprotkan pada pakaian bisa bercampur dengan bau keringat yang kurang sedap.

7. Pilih Jenis Parfum yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: