Sikapi Kasus Korupsi Pengadaan Lahan Sampah, Bupati Serang Bakal Panggil Semua Kepala Dinas

Sikapi Kasus Korupsi Pengadaan Lahan Sampah, Bupati Serang Bakal Panggil Semua Kepala Dinas

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan keterangan kepada wartawan..-Abdul Rozak-



SERANG,INFORADAR.ID - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menanggapi soal kasus korupsi yang menjerat pejabat di Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Sekadar diketahui, pihak penegak hukum sudah menetapkan empat tersangka kasus pengadaan lahan stasiun peralihan antara (SPA) di Desa Nagara Padang, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang

Keempat tersangka yakni mantan Kepala DLH Kabupaten Serang SBP, Kepala Bidang Pertamanan dan Persampahan DLH TM, Camat Petir AH, dan Kades Nagara Padang TE.

Tatu mengaku sangat prihatin atas kejadian tersebut. Namun, pihaknya menyerahkan kepada pihak hukum dan akan bersikap kooperatif dan mengikuti proses hukum.

Menurutnya, kejadian ini sebagai pembelajaran yang sangat penting bagi semua ASN.

"Ini pembelajaran untuk kita lebih berhati-hati lagi," katanya, Senin 30 Mei 2022.

Pihaknya juga akan mengundang semua kepala OPD untuk membahas persoalan tersebut.

"Saya dengan pak Sekda sudah berbicara, hari Jumat akan kita undang semua kadis. Para kadis harus teliti, jangan melepas total pekerjaan kepada bawahannya, harus benar-benar diawasi," ucapnya.

Meski demikian, pihaknya akan tetap memberikan pendampingan hukum kepada ASN yang terjerat.

"Karena mereka pegawai kami. Soal pendampingan hukum sudah pasti dilakukan," ujarnya.

Tatu juga menegaskan para kepala dinas jangan ceroboh mengambil keputusan. Apalagi, sampai memalsukan surat keputusan (SK) bupati.

"Itu kan karena kesalahan, karena kecerobohan, kalau mau pindah lokasi (pembebasan lahan SPA) apa salahnya datang ke pimpinan," tegasnya.

Terkait status ASN yang terjerat korupsi, pihaknya akan memberhentikan setelah putusan hukum selesai. "Itu sudah secara otomatis," ujarnya. (Abdul Rozak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: