Ketua DPRD Kabupaten Serang: Fasilitas Pendidikan yang Refresentatif Masih Jadi PR

Ketua DPRD Kabupaten Serang: Fasilitas Pendidikan yang Refresentatif Masih Jadi PR

Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulul menghadiri halal bihalal PGRI Carenang.-Daru Pamungkas-Radar Banten

SERANG, INFORADAR.ID- Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum menilai, sarana dan prasarana pendidikan terutama gedung sekolah dasar yang refresentatif masih jadi PR.

Hal itu ia ungkapkan usai menghadiri acara halal bihalal PGRI Kecamatan Carenang, Sabtu, 28 Mei 2022 di Gedung PGRI Carenang.

Ulum mengatakan, di beberapa kecamatan masih ada gedung sekolah yang lantainya sudah retak, atap ruang kelas yang bocor. Bahkan, masih ada SD Negeri yang ruang kelasnya hanya ada tiga.

"Ini menjadi tugas kita bersama untuk membenahi," kata Ulum.

Terkait tahapan perbaikan, Ulum mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang guna menginventarisir sekolah mana saja yang menjadi skala prioritas.

"Kita tinggal menunggu kemampuan keuangan daerah yang selama ini masih terserap penanganan Covid- 19," tuturnya.

Kendati demikian, di momen halal bihalal PGRI Kecamatan Carenang itu, Ulum berpesan agar para guru menjadi guru yang hebat, yang tak hanya memberi penjelasan, tapi juga mencontohkan serta mampu memotivasi siswa.

Sekretaris Dindikbud Kabupaten Serang Aber Nurhadi menambahkan, pihaknya terus berupaya melakukan pembenahan terutama sarana gedung sekolah secara bertahap.

"Pesan saya, guru itu harus disiplin, ikhlas mengajar dan memiliki dedikasi tinggi atas dasar ibadah," pungkasnya. (Daru P)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: