10 Negara dengan Tingkat Depresi Tertinggi di Dunia 2024

Sabtu 26-10-2024,22:43 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Menurut estimasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), inilah beberapa negara dengan tingkat depresi tertinggi di dunia.

Masalah kesehatan mental ini telah menjadi perhatian utama di berbagai negara dengan tingkat depresi tertinggi karena faktor-faktor seperti ekonomi, sosial, dan lingkungan yang dapat memengaruhi kondisi mental masyarakat.

Melansir World Population Review, berikut adalah 10 negara dengan tingkat depresi tertinggi di dunia.

BACA JUGA:Inilah Negara dengan Jumlah Pengendara Sepeda Motor Terbanyak di Dunia 2024, Indonesia Kalah Ngegas

Negara dengan tingkat depresi tertinggi di dunia 


Ilustrasi negara dengan tingkat depresi tertinggi di dunia -Porapak Apichodilok-pixabay.com

1. Ukraina - 6.3%

Ukraina menempati posisi pertama dalam daftar ini dengan tingkat depresi mencapai 6,3%. Konflik berkepanjangan dan krisis ekonomi yang terjadi di negara ini diyakini menjadi salah satu faktor yang berkontribusi terhadap angka depresi yang tinggi di kalangan warganya.

2. Amerika Serikat - 5.9%

Amerika Serikat berada di posisi kedua, dengan tingkat depresi sebesar 5,9%. Beban hidup, tekanan sosial, dan isu-isu kesehatan mental yang berkembang di masyarakat menjadi beberapa faktor yang menyebabkan tingginya angka depresi di negara ini.

3. Australia - 5.9%

Australia juga memiliki angka prevalensi depresi yang sama dengan Amerika Serikat, yakni 5,9%. Meskipun dikenal sebagai negara dengan kualitas hidup yang tinggi, tekanan sosial dan isolasi juga menjadi penyebab meningkatnya depresi di kalangan masyarakat Australia.

4. Estonia - 5.9%

Negara Eropa Utara ini juga mencatat tingkat depresi yang tinggi, sebesar 5,9%. Masyarakat Estonia menghadapi berbagai tekanan ekonomi dan sosial, terutama di lingkungan perkotaan yang padat.

5. Brazil - 5.8%

Kategori :