Sulit Mendapatkan Pekerjaan dan Rentan Terkena PHK , 3 Sikap ini yang Sebaiknya di Hindari Gen Z

Sabtu 26-10-2024,17:42 WIB
Reporter : Ihksannudin
Editor : Haidaroh

INDORADAR.ID - Saat ini, banyak sekali gen z yang sulit mendapatkan pekerjaan. Apakah faktor tersebut di latar belakangi dengan jumlah lapangan pekerjaan yang semakin sedikit atau ada faktor dari sisi gen z itu sendiri?

Pada era saat ini, gen z memang sedang di hadapi dengan berbagai masalah. Salah satunya adalah sulit mendapatkan lapangan perkerjaan.

Hal ini mengacu pada laporan terbaru lewat platform konsultasi pendidikan dan karier yaitu Intelligent. Badan konsultasi pendidikan dan karier tersebut membeberkan data terbarunya tentang banyaknya perusahaan yang mempertimbangkan untuk merekrut pekerja dari anak gen z.

Survei yang dilakukan Platform Intelligent menemukan bahwasanya 6 dari 10 perusahaan telah memecat karyawan gen z. Alasan perusahaan-perusahaan tersebut memecat dan enggan menerima gen  z adalah karena berbagai alasan yang cukup urgent.

BACA JUGA:Ini 4 Manfaat Kentang untuk Kesehatan, Cocok untuk Menu Diet Juga Loh

BACA JUGA:Waspada, Anemia Bisa Terjadi pada Siapa Saja! Begini Tips Sederhana Cegah Anemia pada Anak

Selain Previlage orang dalam dan calo yang membuat gen z sulit mendapatkan kerja serta rentan terkena PHK, 3 sikap ini juga yang membuat gen z sulit mendapatkan pekerjaan dan rentan terkena PKH.

Kurangnya motivasi dan etos kerja

Kritik yang sering dilayangkan terhadap gen z tidak lain adalah kurangnya motivasi dalam pekerjaan yang ia jalani. Alasan tersebut sering kali menjadi cibiran dari generasi-generasi sebelumnya terkait kurangnya kerja keras gen z untuk mendapatkan apa yang ia inginkan tanpa perlu membedah alasannya.

Mereka selalu memikirkan kesetaraan tentang apa yang dilakukan dan benefit yang harus diberikan. 

Hal ini sering kali membuat perusahaan-perusahaan harus berpikir dua kali saat akan merekrut gen z.

gampang baperan

Gen z sering kali mudah baperan terkait apa yang terjadi di lingkungan kerja. Seperti halnya hanya karena dibentak karena ada sesuatu yang salah mereka langsung beranggapan lingkungan kerjanya yang toxic. 

BACA JUGA:Macam-macam Makanan Sehat Sebagai Suplemen Zat Besi: Solusi Praktis untuk Mengatasi Anemia

BACA JUGA:Cerita Mistis Lembah Tepus Bogor Wisata Alam yang Jadi Gerbang Utama Dunia Lain

Kategori :