4 Tips Memilih Gorden yang Tepat untuk Ruangan Minimalis

Jumat 25-10-2024,17:00 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh


Ilustrasi-Freepik.com-fabrikasimf

Mendekorasi ruangan minimalis tentu menjadi sebuah tantangan tersendiri, kita harus bisa memilih furnitur dan barang yang sesuai.

Juga saat memilih gorden untuk menghiasi ruangan kamu. Pastikan memilih gorden yang lebih panjang dari ukuran jendela dan menyentuh lantai.

BACA JUGA:Para Siswa Harus Tahu, Ini 3 Tips Belajar Bahasa Inggris Menurut Sudut Pandang Psikologi

BACA JUGA:7 Cara Membuat CV Kamu Lebih Menarik Menggunakan Aplikasi Canva, Ikuti Langkah-Langkah Ini

Tirai jenis ini dapat memberikan kesan ruangan tampak lebih tinggi, luas ruangan minimalis yang sebenarnya berukuran terbatas, tampak lebih besar.

3. Gunakan warna cerah 

Ada banyak hal yang kamu inginkan untuk memiliki ruangan minimalis, pembatasan wilayah menjadi salah satu faktor utamanya.

Saat memilih barang untuk mendekorasi ruangan minimalis, kau perlu mempertimbangkan dengan cermat tirai mana yang akan digunakan.

Kamu bisa menggunakan tirai berwarna terang misalnya crem, putih, abu-abu, dan yang lainnya. Warna-warna terang membantu ruangan terasa lebih besar dan cerah.

4. Utamakan gorden yang berdesain sederhana

Kamu mungkin tertarik dengan gorden dengan desain yang sangat rumit. Namun jika luas ruangannya minimalis, tentu kamu perlu berpikir ulang.

Sebab tidak semua yang terlihat unik dan menarik cocok digunakan pada area ruangan tersebut. Untuk mendekorasi ruangan minimalis, kamu bisa mengutamakan gorden dengan desain sederhana.

Hindari pola yang terlalu membingungkan atau memiliki detail yang rumit. Pilihlah desain yang simpel dan minimalis agar tidak mengalihkan perhatian dari elemen ruangan lainnya.

Itulah beberapa tips memilih gorden yang tepat untuk ukuran minimalis yang harus kamu tahu.

Kategori :