Bertemu Mourinho, Inilah Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Fenerbahce di Liga Eropa

Jumat 25-10-2024,09:10 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Manchester United akan melanjutkan perburuan kemenangan pertama mereka di Liga Eropa UEFA musim 2024–25 dengan menghadapi Fenerbahçe.

Pertandingan Manchester United ini memiliki elemen yang sangat menarik karena mereka akan menghadapi mantan pelatih kepala yang pernah membawa mereka meraih sukses besar, José Mourinho.

Sosok manajer yang penuh kontroversi namun sukses ini, kini memimpin Fenerbahçe, memberikan bumbu sejarah dan tensi tinggi pada laga Manchester United di Liga Eropa.

Manchester United baru saja mengamankan kemenangan ketiga mereka di Liga Primer dengan kemenangan 2-1 atas Brentford di Old Trafford, di mana gol dari Alejandro Garnacho dan Rasmus Højlund membalikkan keadaan setelah gol sundulan dari Ethan Pinnock di babak pertama.

Dengan kemenangan ini, kursi manajer Erik ten Hag sedikit lebih aman setelah beberapa tekanan yang dihadapinya sejak pertengahan September.

BACA JUGA:Pasang Kamera Badan, Gerakan Lionel Messi Bisa Ditonton via Live Streaming TikTok

Mourinho dan Eks Manchester United

Namun, laga melawan Fenerbahçe di Stadion Şükrü Saracoğlu bukanlah sekadar pertandingan biasa.

Atmosfer yang tidak bersahabat di stadion Turki sudah menjadi tantangan tersendiri, namun yang membuat laga ini lebih istimewa adalah fakta bahwa mereka akan berhadapan dengan mantan bos mereka, José Mourinho.

Mourinho, yang pernah membawa Manchester United menjuarai Liga Europa pada tahun 2017, akan menjadi musuh di laga ini, lengkap dengan dua mantan pemain Setan Merah, Fred dan Sofyan Amrabat, yang kini memperkuat Fenerbahçe.

Mourinho, selama masa jabatannya di United, dikenal dengan gaya permainan pragmatisnya, sering kali mengutamakan taktik defensif yang solid serta memaksimalkan serangan balik. 

Kini di Fenerbahçe, filosofi tersebut masih terasa, dan ini bisa menjadi ujian berat bagi United di bawah asuhan Erik ten Hag, yang mencoba membangun kembali identitas permainan tim dengan pendekatan yang lebih menyerang dan dinamis.

Selain tekanan dari lawan, United juga harus menghadapi krisis cedera. Jonny Evans dan Casemiro mengalami cedera saat melawan Brentford dan kemungkinan besar absen dalam pertandingan ini.

Meski mereka diharapkan bisa kembali bermain akhir pekan nanti melawan West Ham United.

BACA JUGA:Momen Erick Thohir Bertemu dengan Dua Bidadari Timnas Putri Indonesia

Kategori :