Kamu Hobi Traveling ? Berikut 5 Cara Traveling Menghasilkan Cuan

Rabu 23-10-2024,15:53 WIB
Reporter : Ratu Yasinta Bela
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Menghasilkan uang dari hobi traveling memberikan peluang yang baik, salah satu hobi yang penuh potensi bisnis namun jarang terpikirkan banyak orang yaitu traveling.

Kamu dapat memanfaatkan traveling ini sebagai ladang penghasil cuan, karena banyak langkah yang bisa kamu raih.

BACA JUGA:Mau Solo Traveling? 5 Barang Ini Harus Kamu Bawa Saat Liburan Jangan Ketinggalan

Hobi traveling bisa menjadi peluang bisnis, pastinya sangat menyenangkan kalau bisnis yang dijalankan berasal dari hobi kamu sendiri.

Berikut ini peluang bisnis yang bisa kamu coba dari hobi traveling, diantaranya yaitu : 

BACA JUGA:7 Tips Menghadapi Kesulitan ketika Melakukan Solo Traveling

1. Kirim Artikel

Setelah traveling, bisa dijadikan tulisan cerita perjalanan bisa dikirim ke koran atau majalah yang menerima artikel traveling, sehingga kamu bisa mendapatkan cuan dari hasil traveling kamu.

2. Jual Foto Hasil Traveling

Foto selama traveling bisa dijual ke website  online sehingga kamu bisa menjual foto online seperti Shutterstock ataupun Adobe Stock.

BACA JUGA:Kamu Suka Liburan, Mau Traveling Gratis? Berikut Caranya, Simaklah Penjelasannya

3. Bikin Konten 

Cerita perjalanan bisa melalui vidio keseharian kamu selama traveling  lalu posting foto di media sosial, edit video liburan kamu lalu upload di youtube, buat dapetin cuan dari youtube adsense.

4. Membuka jasa open trip

Jasa open trip memang populer saat sekarang, buka jasa open trip khususnya di tempat wisata yang pernah kamu kunjungi, jika peminatnya banyak, hasil cuan juga lumayan.

BACA JUGA:Punya Hobi Traveling? Ini Rekomendasi 5 Jurusan Kuliah untuk yang Suka Jalan-jalan

5.  Open Jastip 

Open jastip adalah peluang yang bagus buat kamu yang suka traveling ke luar negeri, hal ini karena banyak orang Indonesia yang ingin beli barang  import, namun tidak ada waktu untuk liburan. 

Jika kamu hobi traveling kamu juga harus pandai mencari peluang bisnis itu, seperti penjelasan diatas, serta memiliki prospek yang bagus untuk menghasilkan uang. (*)

Kategori :