Lembah Tidar, Lokasi Pembekalan Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

Senin 21-10-2024,15:03 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Usai pelantikan menteri Kabinet Merah Putih dibawah pemerintahan Prabowo-Gibran untuk melakukan pembekalan di Lembah Tidar.

Menteri dan Wamen akan menginap di Lembah Tidar menggunakan tenda selama 2 hari yang berlangsung sejak 25-27 Oktober 2024.

Mengutip dari psnews.id Wamen Ketenagarakerjaan, Afriansyah Ferry Noor mengatakan selain pembekalan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan visi misi.

"Nginapnya di tenda. Yang tadinya berbagai macam dari mana asalnya, dari partai yang berbeda, dari kelompok yang berbeda, dari profesional yang berbeda, dijadikan satu dalam beberapa hari kerja yang sangat singkat bisa menyatukan dan menyamakan visi dan misi untuk Indonesia ke depan dibawah kepimpinan bapak Prabowo," katanya.

BACA JUGA:Profil Abdul Mu'ti Pimpinan Muhammadiyah yang Ditunjuk Prabowo Sebagai Menteri Pendidikan Dasar Menengah

BACA JUGA:Daftar Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran yang Dilantik Hari Ini

Lokasi Pendidikan Akmil

Lokasi pembekalan menteri Kabinet Merah Putih merupakan lokasi pendidikam Akademik Militer yang terletak di Magelang Jawa Tengah.

Menurut legenda, para taruna dilatih untuk menjadi prajurit sejati di gunung yang dikenal dengan sebutan 'Pakunya Tanah Jawa'.

Nama Tidar sendiri memiliki makna yang dalam, meskipun ada dua versi yang berbeda. Tidar berarti Mukti dan Kadar. Mukti berarti kebahagiaan, status dan kesuksesan dalam hidup. Sedangkan Kadar berarti budaya, pelatihan dan ujian.

Sesuai dengan makna yang terkandung dalam namanya, Lembah Tidar juga memiliki makna yang lebih dalam bagi TNI yang dididik di sana. 

Lembah ini tidak hanya menjadi tempat belajar, namun juga tempat pembentukan karakter bagi TNI untuk terjun ke dunia sebagai TNI yang akan selalu mengabdi kepada negara.

BACA JUGA:Menteri Baru Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran Ini Merupakan Lulusan Luar Negeri, Siapa Saja?

BACA JUGA:Waspada Razia, Jadwal Operasi Zebra Kota Serang Hari Ini

Gunung Tidaar berada dikatinggian 503 meter di atas permukaan laut, memiliki sejarah perjuangan bangsa, di lembah inilah Akmil didirikan pada 11 November 1957  yang melahirkan perwira-perwira pejuang negeri. 

Kategori :