Gen Z Lebih Suka Kerja Remote atau Ngantor?

Sabtu 19-10-2024,21:12 WIB
Reporter : Ghina Aulia Az-Zahra
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Generasi Z akan segera memasuki dunia kerja, bahkan sebagian sudah bekerja. Antara kerja remote dan kerja di kantor, apa sih yang akan lebih mereka sukai?

Sebagai generasi yang lahir dan tumbuh di era digital, Gen Z sangat akrab dengan teknologi, yang memengaruhi pandangan mereka terhadap model pekerjaan. 

Banyak dari mereka yang nyaman dengan kerja jarak jauh (remote), karena fleksibilitas dalam waktu dan tempat kerja mereka atur dengan lebih leluasa. 

Namun di sisi lain, beberapa lebih menyukai suasana kerja di kantor, karena dapat berinteraksi langsung dengan rekan kerja dan mendapatkan pengalaman kerja yang lebih terstruktur. 

BACA JUGA:Resmi! Pernyataan AFC Tentang Kekhawatiran Berlebihan Bahrain Jelang Laga Melawan Timnas Indonesia

BACA JUGA:5 Zodiak dengan Tipe Kepribadian yang Mudah Memaafkan Namun Sulit Melupakan Kesalahan Orang Lain

Jika secara umumnya, pilihan Gen Z terhadap pola kerja begitu bervariasi dan bergantung pada faktor-faktor yang ada, seperti kebutuhan industri, pribadi, dan lingkungan kerja.

Berikut ini pendapat Gen Z yang tak lama lagi memasuki dunia kerja dan sudah memiliki pengalaman  dalam lingkungan pekerjaan.

"gue tim yang lebih suka kerja ngantor sih, soalnya lebih berasa aja kerjanya gitu, dapet pengalaman lebih banyak, interaksi langsung sama karyawan yang udah lama di kantor. Biasanya kalo di jam-jam lagi break suka pada ngumpul di balkon ikut nimbrung," Anandita Aghnia Rahmani - Untirta

"Gua pribadi sukanya kerja remote. Karena lebih nyaman aja dan gak buang waktu buat otw ke kantor, khususnya yang perjalanan ke kantornya makan waktu lebih dari 1 jam," Muhammad Pasha Alfarezsa - Untirta

BACA JUGA:Wind Breaker Season 2 Siap Menggebrak dengan Aksi yang Mendebarkan, Bagaimana Bocorannya? Simak

BACA JUGA:Lionel Messi Terima Penghargaan sebagai Pemain dengan Gelar Terbanyak Sepanjang Sejarah dari Media

Kategori :