Kulit Sehat dan Natural, 7 Kebiasaan Ini Membuatnu Tampak Awet Muda

Sabtu 19-10-2024,16:42 WIB
Reporter : Imay Indari
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Setiap orang pasti menginginkan untuk terlihat awet muda meski usia terus bertambah. Namun, kita bisa menjaga diri agar tetap sehat dan bugar yang pada akhirnya juga membuat diri kita tampil awet muda. 

Sebagian dari kita sibuk mencari rahasia awet muda dari berbagai sumber seperti internet, buku, tayangan media dan lainnya. 

Padahal sering kali rahasia kulit tampak awet muda berasal dari kebiasaan kecil yang kita terapkan setiap hari secara konsisten itu bisa merupakan rutinitas sederhana, seperti membiasakan diri jalan kaki, memperbanyak makan sayur, atau bahkan hal yang lebih sederhana. 

Kebiasaan tersebut mudah diterapkan sehari-hari, asalkan dilakukan dengan konsisten, hasilnya akan dapat kita rasakan. 

Berikut 7 rutinitas sederhana yang perlu dibiasakan agar awet muda, dari kanal YouTube Cara Mudah ia memberikan tips yang bisa kamu coba. 

BACA JUGA:Tokoh Ulama Banten di Masa Lampau, Pilar Kejayaan Islam dari Masa ke Masa

BACA JUGA:4 Zodiak yang Diam-diam Sering Merasa Minder di Depan Umum

1. Tidur cukup 

Tidur yang cukup merupakan rahasia awet muda alami, selain membantu membakar kalori, tidur yang cukup sekitar 7 sampai 9 jam per hari bagi orang dewasa, dinilai berpengaruh dalam menghambat tanda-tanda penuaan. 

Saat tertidur, tubuh akan melakukan generasi sel termasuk kulit dengan sel baru sekaligus memperbaiki peradangan sel rusak, yang bisa menyebabkan penuaan dini.

Melansir penelitian terbaru dari Brain, melaporkan bahwa kebiasaan tidur kurang dari 6,5 jam dikaitkan dengan penurunan kognitif atau daya ingat lebih besar. 

2. Olahraga

Rajin olahraga terbukti membantu awet muda. Studi dari Make Master University menunjukkan, orang yang berusia 40 tahun dan rajin olahraga memiliki kulit mirip dengan berusia 20 tahun. 

Olahraga juga menciptakan hormon dan zat yang dapat membantu memperlambat penuaan pada kulit, serta meredakan stress penyebab penuaan.

Idealnya, setiap orang dianjurkan berolahraga rutin 150 menit setiap minggu atau setara 30 menit 5 kali dalam seminggu. 

Kategori :