Gantikan Sang Suami, Sherly Tjoanda: Saya Siap Gantikan Benny Laos

Kamis 17-10-2024,06:02 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Sherly Tjoanda, istri almarhum Benny Laos, telah diminta untuk menggantikan suaminya dalam pemilihan gubernur Maluku Utara 2024.

Sherly Tjoanda siap mencalonkan diri sebagai Gubernur Maluku Utara mengggantikan Benny Laos.

Ibu 3 anak ini menyanggupi melanjutkan perjuangan suaminya setelah menerima Surya Paloh dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ketua umum Partai Demokrat.

Melansir dari Malut Info, Surya Paloh ikut mendorongnya untuk menggantikan sang suami. 

"Saya minta ibu berpikir untuk tetap meneruskan perjuangan, ibu memang tepat, keluarga ibu yang menggantikan Benny," kata Surya Paloh melalui sambungan telepon.

"Iya saya siap melanjutkannya Pak Surya Paloh, mohon dukungannya Pak Surya Paloh," kata Sherly Tjoanda.

Sherly Tjoanda juga menyampaikan pesan terakhir kepada Benny Laos.

"Tugasmu telah selesai, kau menjalankan hidup ini sudah selesai, legacy itu yang kau turunkan pada tiga anak, beta berharap Maluku Utara mendapat pemimpin terbaik yang mengisihi mereka," kata Sherly.

"Saat Tuhan memanggil ose Tuhan akan gantikan pemimpin lain yang peduli dengan Maluku Utara, dont worry we will be ok here, i love so much we all love you," ujarnya. 

Sebelumnya Benny Laos berpasangan dengan Sarbin Sehe pada Pilkada Maluku Utara tahun 2024.

Pasangan di nomor urut 04 ini diusung oleh Partai Nasdem, PKB, Partai Demokrat, PAN, PPP, Berkarya, PSI, Gelora dan Partai Buruh.

Benny Laos diketahui meninggal dunia akibat speedboat yang meledak di pelabuhan Bobong, Pulau Taliabu Maluku Utara, Sabtu 12 Oktober 2024 sekitar pukul 14.05 WIT.

Kategori :