4 Cara Melatih Kecerdasan Anak dengan Keterampilan Berpikir Kritis, Lakukan Hal Ini

Selasa 15-10-2024,08:41 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Ini empat cara untuk melatih kecerdasan anak dengan keterampilan berpikir kritis yang harus orang tua tahu.

Keterampilan ini membantu kamu menghadapi dunia yang semakin kompleks, terutama mengingat banyaknya informasi yang beredar saat ini.

Untuk melatih kecerdasan anak ini, kamu bisa ikuti beberapa cara yang akan inforadar bagikan di artikel ini yang bisa kamu coba untuk melatih anakmu.

Mau tahu apa saja cara melatih kecerdasan anak dengan keterampila berpikir kritis? Oleh karena itu, yuk simak dan baca artikel ini sampai akhir supaya kamu bisa terapkan latihan ini untuk melatih anak-anakmu.

BACA JUGA:Daftar Anime yang Tayang Oktober 2024 di Netflix, Ada The Boy and The Heron

BACA JUGA:Kurang Tidur Ternyata Bisa Jadi Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Daya Ingat Otak, Cek Lengkapnya

Natalia Jankowski yaitu pelatih pembelajaran di Minnehaha Academy, membagikan empat cara untuk membantu melatih keterampilan berpikir kritis anakmu:

1. Ajari mereka cara menyelesaikan masalah

Anak sering kali merasa stres saat menghadapi masalah. Dalam situasi seperti ini, cobalah mengajari mereka untuk memecah masalah besar menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan lebih mudah ditangani.

Ketika kamu menemukan solusi, rayakan kemajuanmu, meskipun kamu gagal. Kegagalan adalah kesempatan belajar yang berharga.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Drakor On Going dengan Rating Tertinggi, Ada The Judge from Hell

BACA JUGA:Barang-barang yang Tidak Boleh Diletakkan di Atas Kulkas, Jangan Biasakan Letakan Barang Ini

2. Menjadi teladan dalam berpikir kritis


Ilustrasi-Freepik.com-fwstudio

Bagikan proses berpikir kamu dengan anakmu ketika membuat keputusan sehari-hari. Membantu kamu melatih berpikir kritis dengan menjelaskan cara mengevaluasi pilihan dan informasi yang ada.

Kategori :