Pakaian Adat Indonesia yang Terkenal di Manca Negara, Nomor 2 Paling Populer Dipakai

Minggu 13-10-2024,18:19 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Indonesia, negeri yang tak pernah kehabisan kekayaan, memang mempesona dunia dengan kebudayaannya yang luar biasa, termasuk soal pakaian adat di tiap-tiap daerahnya.

Selain pakaian adat, tak kurang dari sepuluh kebudayaan Indonesia telah diakui sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO, dengan sepuluh situs warisan dunia juga tersebar di Nusantara. 

Ini membuktikan betapa mengagumkannya kekayaan adat dan budaya Indonesia. Simak deretan pakaian adat Indonesia yang telah dikenal di manca negara berikut ini.

BACA JUGA:Ragam Pakaian Tradisional Banten, Mirip dengan Jawa Barat?

Pakaian Adat Indonesia yang Terkenal di Manca Negara

1. Payas Agung dari Bali

Bali, surganya pariwisata yang telah memukau dunia, tidak hanya terkenal dengan pantainya yang memukau, tetapi juga dengan keindahan budaya adatnya.

Payas Agung, pakaian adat Bali, menggambarkan kemegahan pernikahan tradisional Bali dengan kemewahan dan keanggunan yang tak tertandingi.

 
        Lihat postingan ini di Instagram  
 
                  Sebuah kiriman dibagikan oleh AS. Wedding (@as_weddingsalon)

Dengan motif-motif nan cantik dan mahkota berwarna keemasan yang megah, busana ini tak hanya mencuri perhatian wisatawan mancanegara, tetapi juga menjadi simbol dari keindahan budaya Bali yang memikat.

2. Kebaya & Batik dari Jawa

Dikenal sebagai ikon busana adat Indonesia yang meraih pujian internasional, Kebaya dan Batik tidak hanya menjadi simbol keanggunan, tetapi juga prestise dalam berbagai acara formal dan kenegaraan.

Dipadukan dengan keunikan Batik, yang telah diakui sebagai warisan budaya dunia, Kebaya menjadi pilihan yang tidak pernah lekang oleh waktu.

          Lihat postingan ini di Instagram  
 
                  Sebuah kiriman dibagikan oleh KaaraBride By Mutiara Meddyan (@kaarabride)

Anne Avantie, perancang ternama, terus menghadirkan sentuhan modern dalam kebaya ke panggung fashion global, memperkokoh posisinya sebagai ikon dari keindahan dan keanggunan Indonesia.

3. Aesan Paksangko dari Sumatera Selatan

Dari kejayaan Kesultanan Palembang lahir Aesan Paksangko, simbol kemegahan dan keagungan dalam busana pengantin tradisional Sumatera Selatan.

          Lihat postingan ini di Instagram  
 
                  Sebuah kiriman dibagikan oleh Sangrida Sriwijaya (@sangridasriwijaya)

Tags : #pakaian adat #indonesia #fashion #busana adat #busana #adat
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini