4 Kesalahan Sepele yang Bikin Motor Cepat Rusak, Nomor 3 Paling Sering Terjadi

Rabu 09-10-2024,11:30 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

Selain itu, jangka panjangnya bisa merusak komponen mesin karena pembakaran yang tidak sempurna. Jadi, pastikan selalu pakai bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi motor.

BACA JUGA:Rekomendasi Pekerjaan Part Time yang Cocok untuk Mahasiswa, Cek Besaran Gajinya

BACA JUGA:Hai Monstiez, BABYMONSTER Bakal Rilis Full Album Debut Pada November


Potret motor yang terawat dengan baik. -@donsize.genk-

3. Telat Ganti Oli

Oli adalah nyawa buat mesin motor. Idealnya, oli harus diganti tiap 1.000 sampai 2.000 km. Kalau sampai telat, oli bakal jadi lebih encer dan gampang menguap.

Akibatnya, pelumasan mesin gak maksimal, silinder jadi cepat lecet, dan komponen mesin bisa aus. Jadi, jangan malas untuk ganti oli secara berkala.

4. Spare Part Palsu

Godaan harga spare part murah memang kadang bikin ngiler. Tapi, hati-hati, spare part palsu seringnya malah bikin motor tambah rusak.

Spare part ini biasanya gak tahan lama, dan bisa menyebabkan mesin bermasalah. Buat menghindari masalah ini, pilih spare part yang sudah jelas asli dan terjamin kualitasnya. Kalo ragu, beli di dealer resmi atau toko terpercaya.

Nah, itulah empat kesalahan yang bikin motor kamu cepat rusak tanpa kamu sadari. Mulai sekarang, coba hindari deh biar motor kamu tetap awet dan performanya maksimal.

BACA JUGA:Horor Terbaru Sosok Ketiga Sudah Tayang di Netflix, Pernikahan Poligami Bertaruh Nyawa

BACA JUGA:Cara Blur Chat di WhatsApp Web Agar Tidak Diintip Orang Lain, Ini Langkah-langkahnya

Kategori :