Menjelang Hari Santri 2024, Ini 7 Film Bertema Santri yang Cocok Ditonton pada 22 Oktober Mendatang

Selasa 08-10-2024,06:42 WIB
Reporter : Erna Ayunda Rahmawati
Editor : Erna Ayunda Rahmawati

Film ini diangkat dari novel "Cahaya Cinta Pesantren" karya Ira Madan dan dibintangi oleh banyak artis terkenal, seperti Yuki Kato, Rizky Febian, Febby Rastanty, Sivia Azizah, Febby Palwinta, Fachri Muhammad, dan Zee Zee Shahab.

Cerita berfokus pada Shila, seorang anak nelayan di Danau Toba yang gagal masuk SMA negeri impiannya, sehingga ia memutuskan untuk masuk pesantren.

Film ini menggambarkan perjalanan Shila beradaptasi sebagai santri dan hubungannya dengan ketiga sahabatnya.

7. The Santri (2019)

Film yang dibintangi oleh Wirda Mansur dan Veve Zulfikar ini tayang pada Hari Santri Nasional tahun 2019.

Film ini mengisahkan kehidupan para santri yang belajar di pesantren dan usaha mereka untuk mewujudkan impian ke luar negeri.

Pesantren tempat mereka tinggal sedang mempersiapkan perayaan Hari Santri, dan salah satu guru menjanjikan bahwa enam santri terbaik akan diberangkatkan untuk bekerja di Amerika Serikat.

BACA JUGA:Ini Daftar Akses Transportasi di Tangsel, Dalam Kota dan Antarkota

Film 'The Santri', yang disutradarai oleh Livi Zheng dan Ken Zheng, telah menimbulkan pro dan kontra sejak trailer resminya dirilis.

Beberapa orang menganggap film ini melanggar syariat dan tidak mencerminkan akhlak serta tradisi santri yang sebenarnya, sehingga film ini diboikot di beberapa daerah.

Meski begitu, 'The Santri' adalah film drama aksi yang fokus pada nilai-nilai santri dan tradisi pembelajaran di pesantren, seperti kesederhanaan, kemandirian, toleransi, cinta tanah air, serta penolakan terhadap radikalisme dan terorisme.

Itulah rekomendasi film bertema santri yang cocok ditonton pada Hari Santri 22 Oktober mendatang.

Tags :
Kategori :

Terkait