Menjelang Hari Batik Nasional, Ini 7 Mix And Match Batik Pilihan Wanita Hijab

Senin 30-09-2024,11:27 WIB
Reporter : Ghina Aulia Az-Zahra
Editor : Haidaroh

4. Rok Lilit

Rok batik yang memiliki tali pada pinggangnya yang dipakai dengan cara di lilit yang terlihat mengembang di bagian bawah.

Rok lilit dapat dipadukan dengan atasan polos berwarna hitam. Bagian depannya masukkan kedalam rok dengan longgar saja agar menonjolkan bagian atas rok.

BACA JUGA:Seru Abis! Lomba Ulang Tahun Anak-Anak Kreatif Ini Bikin Si Kecil Happy

BACA JUGA:Destinasi Camping Cantik di Pandeglang, dari Pantai, Gunung, Hingga Air Terjun

5. Atasan Kimono

Kimono terinspirasi dari kimono jepang, tetapi dibuat lebih pendek atau dengan bahan yang lebih ringan dengan lengan lebar dan dikenakan dengan cara dililitkan di tubuh pada bagian pinggangnya.

Kimono motif batik dapat kamu jadikan outer ataupun blouse, kamu dapat sesuaikan untuk acara apa dan kenyamanan kamu saja. Gunakan inner baju berwarna putih dan celana kulot yang senada dengan inner.

6. Dress Summer

Dress summer merupakan terusan wanita yang memiliki model tanpa lengan, kamu dapat menggunakan dress summer bermotif batik dengan inner lengan panjang didalamnya. 

Agar lebih nyaman kamu dapat menambahkan jaket bahan corduroy, jaket jeans atau kemeja oversize yang kamu punya. 

7. Blouse Batik

Blouse batik umum sekali digunakan, kamu dapat memilih blouse yang memiliki lengan lebar dan gunakan inner agar menutupi lengan.

Dipadukan dengan celana high waist, yaitu celana yang memiliki pesak atau rise tinggi melebihi pinggang. Masukan bagian depan blousnya kedalam celana agar terlihat kesan vintage.

Itulah dia 7 rekomendasi mix and match batik yang dspat kamu gunakan dihari batik nanti, mana nih yang paling kamu suka?

Kategori :