5 Cara Tetap Konsisten Menulis Saat Jadwal Sibuk, Yul Mulai Produktivitasmu

Jumat 27-09-2024,13:59 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Mau tetap konsisten walaupun jadwal kamu sibuk? Yuk kamu bisa ikutin lima cara ini supaya kamu bisa lebih konsisten terutama dalam hal menulis.

Untuk kamu yang suka menulis dan dijadikan pekerjaan freelance atau hanya sekedar hobi seperti menulis novel dan yang lainnya, kamu bisa nih ikutin beberapa cara ini supaya kamu bisa tetap konsisten walaupun jadwalmu tengah sibuk.

Dalam jadwal yang padat ini, mudah sekali untuk mengabaikan menulis. Menulis sebenarnya juga penting untuk mengungkapkan ide, berbagi cerita, dan menumbuhkan kreativitas.

Jadi bagaimana kamu menjaga tulisan kamu tetap konsisten ketika kamu memiliki jadwal yang sibuk? Jangan khawatir, karena inforadar akan membagikan beberapa cara supaya kamu bisa tetap konsisten saat jadwal sibuk sekalipun.

BACA JUGA:4 Cara Gen Z Tetap Bahagia Tanpa Harus Keluar dari Media Sosial

BACA JUGA:PT Gandasari Group Investama Cilegon Buka Info Lowongan Kerja untuk Banyak Posisi, Cek Kualifikasinya

Dengan perencanaan matang dan strategi yang baik, kamu bisa menulis secara konsisten meski di tengah kesibukan.

Ingatlah bahwa menulis bukan hanya tentang hasil, tapi juga tentang perjalanan dan proses yang perlu diikuti. Siapa tahu tulisanmu bisa menginspirasi orang lain kan?

Oleh karena itu, dilansir dari berbagai sumber, inilah beberapa cara supaya kamu bisa tetap konsisten menulis saat jadwal mu sibuk:

1. Membuat jadwal menulis yang konsisten


Ilustrasi-Freepik.com-Freepik

BACA JUGA:Siapakah yang Paling Berisiko Mengalami Love Bombing? Temukan Ciri-ciri dan Jawaban Lengkapnya di Sini

BACA JUGA:5 Penyebab Terburuk Peradangan Usus, No 5 Sering Terjadi

Disiplin mengatur waktu membuat kamu konsisten dalam menulis dan ini kuncinya. Cara terbaik untuk mencapai hal ini adalah dengan memiliki jadwal menulis yang konsisten.

Cari tahu waktu terbaik untuk menulis, di pagi hari sebelum kamu memulai aktivitas lain, atau di malam hari setelah semua pekerjaan kamu selesai.

Kategori :