Ide Usaha Modal Kecil, Untung Besar dari Jualan Es Batu Kristal

Rabu 25-09-2024,11:59 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Siapa sangka, tren minuman kekinian yang terus meningkat membuat es batu kristal jadi primadona.

Menurut laman UMKM Indonesia, permintaan es batu kristal melonjak hingga tiga kali lipat hanya dalam setahun.

Sementara itu, KataData.id mencatat bahwa es teh manis adalah minuman favorit di rumah selama Maret - April 2023. Wow! Ternyata, es batu kristal berperan besar dalam menghadirkan kesegaran di setiap tegukan, ya.

Dengan popularitasnya yang terus meroket, permintaan es batu kristal dipastikan akan semakin tinggi, membuka peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

Apalagi, es batu kristal memiliki keunggulan dibandingkan es batu biasa: lebih jernih dan dinginnya tahan lebih lama. Tertarik memulai bisnis ini? Ayo kita ulas selengkapnya!

BACA JUGA:Ini 5 Ide Usaha di Desa yang Menjanjikan! No 2 Banyak Dibutuhkan, Harus Coba Nih

Potensi Pasar Es Batu Kristal

Kebutuhan es batu kristal akan terus meningkat, terutama dari sektor-sektor berikut:

- Kafe: Survei GoodStats.id mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia sering mengunjungi kafe, setidaknya dua kali dalam sebulan.

Es batu kristal yang bening akan mempercantik tampilan minuman dan menjaga suhu tetap dingin lebih lama, membuat kafe semakin diuntungkan.

- Restoran dan Hotel: KataData melaporkan bahwa konsumsi terbesar berasal dari restoran dan hotel, mencapai 16,79%. Mereka membutuhkan es batu kristal dalam jumlah besar untuk melayani tamu, baik di mini bar maupun kamar.

- Acara dan Pesta: Mulai dari pernikahan mewah hingga pesta ulang tahun, acara besar membutuhkan es batu kristal dalam jumlah melimpah untuk menyajikan minuman segar dan menjaga kualitas makanan.

BACA JUGA:5 Ide Usaha Rumahan, Tanpa Perlu Modal Banyak

Rencana Bisnis Es Batu Kristal

Kategori :