Apa itu Love Bombing? Ini Cara Mengenali Tanda Bahaya dalam Hubungan Ini

Senin 23-09-2024,13:33 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Jika kamu bertanya-tanya apa itu arti dari love bombing, kamu harus tahu nih pengertian sekaligus cara mengenalinya.

Mendapat banyak hadiah besar dan pernyataan cinta yang tak kunjung padam di awal hubungan? Ini bisa jadi tanda bahaya dalam berpacaran yang dikenal sebagai love bombing.

Jika kamu belum tahu apa itu love bombing, kamu bisa simak dan baca artikel ini sampai akhir ya supaya kamu tahu nih info lengkapnya dari love bombing.

Untuk mengenali tanda-tanda dari love bombing, kamu harus tahu nih caranya supaya kamu tidak menjadi korban perasaan.

BACA JUGA:4 Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar Menurut Sains, Kamu Salah Satunya?

BACA JUGA:4 Cara Membuat Catatan Kuliah yang Mudah Dipahami, Mahasiswa Baru Harus Tahu Nih


Ilustrasi-Freepik.com-Freepik

Berikut cara mengenalinya dan kenapa itu menjadi masalah. Loving bombing adalah frasa yang menggambarkan periode perhatian dan pemujaan yang intens di awal hubungan, yang sering ditandai dengan pernyataan cinta, pendekatan cepat, hadiah besar, dan berbagai gerakan besar lainnya.

Biasanya ini adalah masa idealisasi dan rayuan, di mana kamu dimuliakan. Namun, meskipun kedengarannya seperti mimpi, tujuannya sebenarnya adalah untuk membingungkan dan membutakan kamu, untuk menempatkan kamu pada posisi di mana kamu dapat dikendalikan.

Ini adalah pola umum yang terlihat dalam hubungan dengan orang narsisis, tetapi love bombing adalah taktik yang digunakan dalam banyak jenis hubungan disfungsional dan kasar.


Ilustrasi-Freepik.com-Freepik

Meskipun paling umum dalam pasangan romantis, itu dapat terlihat dalam hubungan dengan anggota keluarga, rekan kerja, dan teman.

BACA JUGA:4 Tips Efektif Menyelesaikan Pekerjaan Sebelum Deadline, yang Suka Menunda-nunda Wajib Tahu

BACA JUGA:Cara Cek Plagiarisme Skripsi di Turnitin Sekaligus Cara Bacanya, Mahasiswa Harus Tahu

Ada dua jenis utama love bombing diantaranya yaitu megah dan diam-diam. Love bombing yang muluk-muluk menggunakan gerakan besar seperti hadiah mahal, liburan mewah, pernyataan cinta yang cepat dan intens, serta percakapan emosional yang mendalam untuk menarik perhatian kamu dengan cepat dan membuat kamu kehilangan keseimbangan.

Kategori :