2 Cara Komunikasi yang Bisa Menciptakan Karyawan Lebih Bahagia dan Produktif

Kamis 12-09-2024,15:35 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Ketika karyawan memahami tujuan yang lebih tinggi dari pekerjaan mereka, mereka merasakan hubungan yang lebih dalam dengan organisasi, yang mengarah pada peningkatan motivasi dan kepuasan kerja. 

Komunikasi ini menyelaraskan upaya individu dengan misi perusahaan, menciptakan rasa tujuan yang melampaui tugas sehari-hari.

BACA JUGA:5 Penyebab Berat Badan Kamu Tidak Turun Walaupun Sudah Diet, Ternyata Karena Ini

BACA JUGA:5 Sikap yang Menyulitkan Orang untuk Bahagia, Salah Satunya Perfeksionis? Yuk Temukan Jawabannya di Sini

2. Mereka mendengarkan apa yang menurut karyawan baik untuk bisnis 


Ilustrasi-Freepik.com-

Komunikasi yang efektif dimulai dengan mendengarkan secara aktif. Jenn Lim menekankan pentingnya memahami dengan sungguh-sungguh apa yang sedang terjadi dalam organisasi. 

Ini bukan hanya tentang mendengarkan kata-kata tetapi tentang melibatkan karyawan secara aktif, mengakui kekhawatiran mereka, dan menghargai masukan mereka. 

Mendengarkan, mengetahui apa yang sedang terjadi. Tindakan mendengarkan yang sederhana namun ampuh ini lebih dari sekadar mendengar kata-kata tindakan ini melibatkan empati dan minat yang tulus terhadap kesejahteraan setiap anggota tim.

Interaksi sehari-hari ini adalah yang terpenting, dan dengan memahami kebutuhan dan tantangan karyawan, akan tercipta rasa memiliki dan menumbuhkan budaya tempat kerja yang positif. 


Ilustrasi-Freepik.com-

Selain itu, Lim menemukan bahwa karyawan juga sering memahami apa yang akan membantu bisnis berkembang. 

Komunikasi yang baik sangat penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan. 

Menggunakan dua cara komunikasi ini benar-benar mendengarkan dan menjelaskan alasan di balik keputusan dapat membantu organisasi menciptakan tempat di mana karyawan merasa penting, terlibat, dan siap bekerja.

Nah, itulah beberapa dua cara komunikasi sederhana yang bisa menciptakan karyawan lebih bahagia dan produktif.

Kategori :