INFORADAR.ID- Berikut ini beberapa cara komunikasi yang bisa menciptakan karyawan lebih bahagia dan produktif yang harus kamu tahu.
Membangun tim karyawan yang bahagia dan terlibat membutuhkan lebih dari sekadar interaksi sehari-hari hal ini melibatkan alat yang lebih dari sekadar permukaan.
Di tempat kerja, hal-hal kecil dapat membuat perbedaan besar dalam hal produktivitas. Saat kamu berkomunikasi dengan orang lain di tempat kerja, yang kamu lakukan bukan sekadar berbagi informasi tetapi menciptakan tempat kerja yang membuat orang merasa senang.
Pakar tempat kerja Jenn Lim, yang tahu banyak tentang cara membuat tempat kerja menjadi tempat yang menyenangkan, berbagi beberapa wawasan dan strategi untuk membuat karyawan lebih bahagia.
BACA JUGA:3 Tips Public Speaking untuk Pemula Agar Tampil Menarik di Depan Umum dan Tidak Gugup
Ada dua trik yang dapat membuat karyawan bahagia. Namun, bukan sekadar bahagia bahagia dengan cara yang membantu mereka bekerja lebih baik dan tetap berdedikasi serta loyal.
Dilansir dari berbagai sumber, ini dua keterampilan komunikasi sederhana yang harus dimiliki oleh bos:
1. Mereka menjelaskan “mengapa” di balik keputusan mereka
Ilustrasi-Freepik.com-
Komunikasi kedua melibatkan penyediaan pemahaman yang jelas tentang "Mengapa" di balik keputusan organisasi atau perusahaan.
BACA JUGA:4 Alasan Kenapa Kamu Mengalami Mimpi Buruk Saat Tidur, Ternyata Ini Penyebabnya
BACA JUGA:Ciri-ciri Orang yang Mudah Panik Menurut Psikolog, Cek gejala dan Cara Mengatasinya di Sini
Ini melampaui penjelasan tingkat permukaan dan menggali tujuan dan nilai-nilai yang lebih tinggi yang ditanamkan di perusahaan.
Menurut Lim, yang penting bukan hanya melakukan pekerjaan demi gaji tetapi memastikan karyawan tahu bahwa pekerjaan mereka berkontribusi pada kemajuan perusahaan dan terkadang bahkan bagi masyarakat.