4 Tips Latihan Public Speaking yang Akan Membantu Kamu Mendapatkan Keterampilan dan Kepercayaan Diri

Rabu 11-09-2024,17:55 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Kamu juga dapat menelepon atau bertemu dengan teman untuk membantu kamu berlatih. Selalu memperhatikan tanggapan penonton ketika kamu sudah tampil di hadapan penonton langsung. Bersikaplah fleksibel dan sampaikan konten kamu dengan jelas agar tidak membingungkan audiens.

3. Temukan dan perhatikan pembicara populer

Mengamati sebelum mendalami akan mempercepat proses pembelajaran. Oleh karena itu, kamu bisa banyak meniru jika menonton video pembicara handal atau datang langsung ke seminar.

BACA JUGA:6 Manfaat Biji Alpukat untuk Kesehatan yang Belum Diketahui Banyak Orang

BACA JUGA:4 Manfaat Mentimun untuk Kecantikan, Bisa Atasi Mata Sembab

Dikutip dari Best Collage, perhatikan bahasa tubuh, cara bergerak saat menyampaikan poin penting, hindari terlihat gugup, kendalikan kecepatan berbicara, dan gunakan humor dan anekdot dengan tepat.

4. Latihan cara membuat presentasi 


Ilustrasi-Freepik.com-

Cara membuat presentasi sebagai media bantu untuk membantu penonton memvisualisasikan kata-kata keindahan harus sering dipelajari dan dipraktekkan.

Jangan membuat presentasi kamu hanya tentang teks yang panjang, gambar yang mengesankan, atau menyertakan poin-poin penting.

Mulailah berlatih sering membuat presentasi dengan topik utama yang mudah dipahami dan gambar menarik untuk mengilustrasikan kutipan kecantikan.

Selain itu, saat memberikan presentasi disarankan untuk tidak membaca, agar terlihat lebih natural dan menarik.

Nah, itulah beberapa tips latihan public speaking yang bisa kamu coba untuk membantu kamu meningkatkan keterampilan dan kepercayaan diri ketika berbicara di depan umum.

Kategori :