Konsumsi Makanan Ini Ternyata Bisa Buat Bau Badan, Begini Cara Mengatasinya

Kamis 05-09-2024,15:36 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Ternyata ikan juga salah satu yang bisa mempengaruhi bau badan, tergantung gen kamu. Hal ini terjadi pada orang yang menderita kelainan genetik yang disebut trimetilaminuria, dimana tubuh tidak mampu memecah senyawa berbau busuk. Orang dengan kelainan genetik ini mungkin merasakan bau amis saat makan ikan.

3. Rempah-rempah

BACA JUGA:Daftar 5 Film Bioskop Indonesia yang Tayang September 2024, Ada Banyak Berbagai Genre

BACA JUGA:5 Rekomendasi Drakor Terbaru yang Tayang September 2024 

Rempah-rempah seperti kari, jintan, dan fenugreek dapat memberikan efek yang kuat jika dibiarkan di lidah dan gigi kamu.

Faktanya, rempah-rempah ini tidak hanya tertinggal di napas kamu selama berjam-jam, tetapi juga dapat menempel pada rambut, kulit, dan pakaian kamu.

Selain itu, rempah-rempah ini juga mengandung senyawa volatil yang terserap ke dalam aliran darah dan dikeluarkan oleh kelenjar keringat sehingga menimbulkan bau yang khas.

4. Daging Merah 


Potret daging merah-Freepik.com-

Daging merah juga termasuk dalam daftar makanan yang kaya akan belerang dan menimbulkan bau badan.

Makan daging merah melepaskan protein tidak berbau melalui keringat. Namun, ketika protein ini bercampur dengan bakteri di kulit, baunya menjadi lebih kuat.

5. Asparagus 


Potret asparagus-Freepik.com-

Asparagus mengandung senyawa spesifik penyebab bau urin yaitu asam asparagus. Senyawa ini diubah menjadi senyawa belerang di dalam tubuh dan dikeluarkan melalui keringat.

Namun, hal ini mungkin tidak berlaku untuk semua orang, karena setiap orang memetabolisme makanan secara berbeda.

Cara Mengatasi Bau Badan: 

Kategori :