Viral! Isu Perselingkuhan Istrinya, Begini Perjuangan Karir Pratama Arhan

Kamis 22-08-2024,08:33 WIB
Reporter : Lydia Khaerani
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Nama Pratama Arhan kembali menjadi pusat perhatian publik, namun bukan hanya karena prestasinya yang gemilang di lapangan hijau.

Kali ini, kabar miring mengenai rumah tangganya menjadi sorotan, dengan isu perselingkuhan yang melibatkan istrinya, Azizah Salsha seorang selebriti, yang ramai dibicarakan di aplikasi X.   

Meski diterpa masalah pribadi, Pratama Arhan tetap menunjukkan sikap tenang dan profesionalisme yang tinggi sebagai pemain sepak bola.   

Perjalanan Karir dari SSB hingga Timnas Indonesia   

Perjalanan karir Pratama Arhan dimulai sejak usia muda. Lahir dan besar di Blora, Jawa Tengah, Arhan mulai serius menekuni sepak bola ketika bergabung dengan SSB Mustika Blora pada usia 11 tahun( 2012- 2015).   

BACA JUGA:Hadir di Jakarta, The Surosowan Sajikan Kuliner Khas Banten

BACA JUGA:Cara Main Game PlayStation Plus di Steam Deck

Ia kemudian beralih ke SSB Terang Bangsa pada 2015 hingga 2018, sebelum akhirnya bergabung dengan PSIS Semarang Junior pada 2018.

Bakat dan kemampuannya membuat Arhan cepat dipromosikan ke tim utama PSIS Semarang pada tahun 2020.   

Sebagai pemain bertahan sayap kiri, Arhan, yang memiliki tinggi  1,7  cadence, menunjukkan perkembangan pesat di klub Liga 1 tersebut.

Dari seorang pemain yang dulunya berlatih di lapangan kampung, Arhan kini menjadi sosok yang disegani di  kancah nasional.   

Potensi yang dimiliki Arhan menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae- yong, yang kemudian memanggilnya untuk bergabung dengan skuad TimnasU-20.

Arhan menjadi salah satu pemain andalan Shin Tae-yong saat Timnas berlatih di Kroasia menjelang Piala Dunia U-20.   

Karir Internasional di Tokyo Verdy   

Kategori :