Hati-Hati, Ini 9 Sifat yang Dinilai Orang Sebelum Mereka Mengenal Kamu

Jumat 09-08-2024,06:57 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Meskipun kamu tahu penggunaan ponsel secara terus-menerus tidak baik, penggunaan ponsel terlalu sering dapat menyebabkan orang menilai kamu lebih buruk.

Ketika kamu terus menggunakan ponsel dan tidak menikmati setiap momen pertemuan itu benar-benar tidak disukai oleh orang lain.

3. Jabat tangan

Jangan remehkan kekuatan jabat tangan yang kuat. Jabat tangan menunjukan keterbukaan dan percaya diri yang lebih besar.

Jadi, lain kali saat kamu bertemu orang baru, pastikan untuk menggunakan jabat tangan yang kuat untuk mengubah cara mereka menilai kamu pada awalnya.

4. Keterlambatan

Banyak orang tahu perasaan takut terlambat. Meskipun sering kali ada alasan untuk terlambat yang dapat dimaafkan, jika kamu menjadikannya kebiasaan, hal itu dapat merugikan kamu.

Orang cenderung memandang orang yang terlambat sebagai orang yang kurang dapat diandalkan, tidak sopan, dan tidak bertanggung jawab.

5. Postur tubuh

Postur tubuh yang buruk dapat membuat kamu lebih rentan terhadap penilaian orang lain. Jika kamu membungkuk atau menolak untuk duduk tegak, orang lain akan menganggap kamu tidak peduli.

Kamu akan dianggap tidak serius, untuk menghindari hal ini, ingatkan diri kamu untuk duduk tegak, jika perlu mintalah teman untuk mengingatkan kamu jika mereka melihat postur tubuh kamu tampak tidak tepat.

6. Tata krama

Memiliki sopan santun akan selalu membuat kamu dipuji, atau setidaknya dihormati. Sebaliknya, tidak demikian halnya dengan sopan santun yang buruk.

Jika kamu memiliki kebiasaan buruk seperti bersendawa, mengunyah dengan berisik, atau menumpahkan minuman, kebiasaan tersebut dapat membuat kamu mudah dihakimi orang lain.

7. Volume bicara

Saat berada di tempat umum, pastikan volume suara kamu rendah. Orang-orang tidak menyukai orang yang tidak peduli dengan orang lain di sekitarnya, dan tidak ada yang mau berbelanja atau makan dengan seseorang yang tidak bisa mengendalikan volume suaranya.

Kategori :