Ini 5 Makanan Pembakar Lemak yang Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

Senin 05-08-2024,15:40 WIB
Reporter : Erna Ayunda Rahmawati
Editor : Haidaroh

2. Greek Yogurt

Sekedar informasi tambahan, ternyata Greek Yogurt ini berbeda dengan Yogurt biasa karena memiliki kandungan protein, kalium serta kalsium yang lebih tinggi.

3. Ikan 

Ternyata, ikan bisa membantu proses metabolisme dalam tubuh karena mengandung asam lemak omega-3 yang dapat membantu menghilangkan lemak. Beberapa jenis ikan yang efektif untuk membakar lemak lebih cepat antara lain salmon, sarden, makarel, dan ikan berminyak lainnya.

4. Telur

Telur merupakan sumber protein yang tinggi dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh sekitar 20 hingga 35 persen setelah dikonsumsi. 

BACA JUGA:6 Jenis Olahraga yang Cepat Membakar Lemak Kalori Dengan Cepat

BACA JUGA:6 Ide Lomba 17 Agustusan untuk Bapak-bapak yang Bikin Heboh, Yuk Meriahkan HUT RI ke-79

Sarapan dengan telur dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama karena kandungan protein yang tinggi. Rasa kenyang yang lebih lama ini membuat tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna telur, sehingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Kacang Polong

Ternyata, kacang polong kaya akan vitamin, mineral, dan serat, serta mengandung karbohidrat kompleks yang merupakan sumber energi yang baik. 

Selain itu, kacang polong juga mengandung protein yang lebih tinggi dibandingkan dengan protein whey dari susu, yang dapat membantu mengurangi rasa lapar.

Dengan demikian, mengonsumsi kacang polong dapat meningkatkan metabolisme tubuh kita dan secara otomatis mengurangi jumlah lemak tidak sehat dalam tubuh.

BACA JUGA:Simak, Jenis Olahraga yang Efektif untuk Membakar Lemak Perut

BACA JUGA:7 Ide Bisnis yang Menjanjikan Menjelang 17 Agustus, Berkaitan dengan yang Dibutuhkan untuk HUT RI ke-79

Itulah 5 makanan pembakar lemak yang efektif untuk menurunkan berat badan, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :