Indonesia Terpuruk di Pertandingan Perdana SEA V League 2024, Pelatih: Tidak Masalah

Sabtu 03-08-2024,11:07 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Dalam duel yang mengguncang bumi Vietnam, timnas voli putri Indonesia, yang digawangi oleh Megawati Hangestri dan rekan-rekannya, harus menelan pil pahit kekalahan telak dari raksasa voli Asia Tenggara, Thailand, dengan skor yang membuat jantung berdetak kencang: 0-3 (15-25, 20-25, dan 11-25) pada ajang SEA V League 2024.

Meskipun pada SEA V League 2024 timnas voli putri Indonesia diperkuat oleh para jawara Proliga 2024 dari Jakarta BIN, serta satu-satunya pemain luar BIN, Arsela dari Jakarta Popsivo Polwan, Indonesia tak mampu membendung serangan kilat dari Thailand. 

Bahkan pemain muda berbakat yang dimiliki timnas voli putri Indonesia, Chelsea Berlian, dan Santi Junaida yang sempat turun di set kedua dan ketiga, tak bisa membalikkan keadaan dalam pertandingan SEA V League 2024.

Megawati, dengan semangat membara, berhasil mencetak 12 poin, namun itu belum cukup untuk menandingi Pimpichaya Kokram dari Thailand yang mendominasi dengan 13 poin.

Arsenal Nuari pun berjuang keras dengan 9 poin, namun dominasi Thailand di lapangan tetap tak tergoyahkan.

BACA JUGA:Suka Bermain Bola Voli, Ini Dia Beberapa Tips Dari Atlet Voli Pelajar

Walau Kalah Tidak Masalah

Pelatih Indonesia, Chamnan Dokmai, tetap tegar menghadapi kekalahan ini. Dengan bijak, ia mengakui keunggulan Thailand yang memang berada di liga berbeda.

"Tidak menjadi masalah kita kalah di pertandingan pertama. Memang Thailand jauh di atas kita kualitasnya," katanya, seperti dikutip dari keterangan resmi PBVSI pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Ia menambahkan, "Mereka pemain kelas dunia semua. Yang diturunkan sekarang ini, pemain terbaiknya. Pemain inti semua." 

Dengan persiapan yang minim, hanya satu jam latihan, Chamnan menyadari betapa sulitnya menghadapi lawan sekuat Thailand. 

"Kami baru latihan sekali di sini, satu jam saja. Sangat kurang," ujarnya, mencerminkan keteguhan dan optimisme untuk pertandingan berikutnya.

BACA JUGA:Vindes Sport 'Bahkan Voli' Kembali Sukses Digelar, Netizen: Dwi Sasono Beneran Asahi Azumane in Real Life!

Jangan lewatkan laga seru berikutnya di SEA V League 2024:

Sabtu, 3 Agustus 2024 (19.00 WIB): Indonesia vs Vietnam

Kategori :