Persiapan HUT RI ke-79, Ini 5 Poin Penting dalam Konferensi Pers Bulan Kemerdekaan

Jumat 02-08-2024,08:32 WIB
Reporter : Erna Ayunda Rahmawati
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID –  Pada Kamis, 1 Agustus 2024 telah berlangsung konferensi pers Bulan Kemerdekaan di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara. 

Dalam konferensi pers Bulan Kemerdekaan tersebut, Menteri Sekretariat Negara Pratikno mengonfirmasi bahwa Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi lokasi utama untuk perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79.

Tahun ini, HUT RI ke-79 akan memiliki makna yang lebih mendalam karena akan melibatkan dua lokasi penting. Jakarta, sebagai ibu kota yang telah lama berperan, dan Ibu Kota Nusantara (IKN), yang menjadi simbol masa depan Indonesia.

BACA JUGA:Upacara 17 Agustus di IKN dalam Rangka HUT RI ke-79, Rujukan Waktu Detik-detik Proklamasi Akan Ikut WIB

BACA JUGA:Apakah Aman Berolahraga Saat Menstruasi? Ini Penjelasan dr Nila Daulay, Yuk Simak

Menteri Sekretariat Negara, Pratikno mengatakan bahwa akan ada serangkaian acara untuk merayakan bulan kemerdekaan, yang akan dimulai dengan acara zikir di Istana Jakarta pada malam ini.

"Rangkaian bulan kemerdekaan pada tahun ini seperti tahun yang lalu akan dibuka dengan zikir dan doa kebangsaan yang diselenggarakan di Istana merdeka nanti petang dihadiri oleh para ulama dan pemimpin agama diikuti oleh para peserta lebih dari 3.000 peserta," jelasnya dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Dilansir dari Instagram @kemensetneg.ri, berikut ini 5 poin penting dalam Konferensi Pers Bulan Kemerdekaan, diantaranya:

BACA JUGA:6 Ide Lomba 17 Agustusan untuk Bapak-bapak yang Bikin Heboh, Yuk Meriahkan HUT RI ke-79

BACA JUGA:Viralnya Meita Irianty yang Diduga Aniaya Balita Malah Ngadu ke Kakak Iparnya, Benarkah Eks Anggota DPR RI?

1. Bulan kemerdekaan tahun 2024 merupakan rangkaian peringatan HUT RI yang paling istimewa karena digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Jakarta.

2. Tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’ menunjukkan era transisi perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Nusantara sekaligus transisi dan keberlanjutan pemerintahan yang baru.

3. Mengajak masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, organisasi pemerintahan, organisasi sosial keagamaan, dan perusahaan swasta serta KBRI dan kantor perwakilan Indonesia di luar negeri untuk memeriahkan Bulan Kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan yang positif, menarik, dan menggembirakan.

4. Mengibarkan Bendera Merah Putih selama 1 bulan penuh, tanggal 1 Agustus – 31 Agustus 2024 dan mempercantik bangunan dan jalan-jalan dengan ornament HUT RI.

BACA JUGA:7 Ide Bisnis yang Menjanjikan Menjelang 17 Agustus, Berkaitan dengan yang Dibutuhkan untuk HUT RI ke-79

Kategori :