3 Rekomendasi Cabang Olahraga yang Cocok Untuk Dijadikan Lomba Agustusan

Jumat 02-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Haidaroh
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID – Menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-79, berikut rekomendasi cabang olahraga yang cocok untuk dijadikan perlombaan.

Untuk memeriahkan hari kemerdekaan, biasanya masyarakat Indonesia mengadakan berbagai perlombaan yang menarik.

Sebagai warga Indonesia tentu pasti mengingat hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 1945. Rutin setiap tanggal 17 Agustus diadakan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara.

Selain upacara, mayoritas masyarakat selalu membuat acara-acara untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Entah setelah upacara ataupun sebelum hari kemerdekaan tiba.

Banyak perlombaan-perlombaan yang sering dilakukan, seperti balap karung, makan kerupuk, masukin paku ke botol, dan membawa kelereng di sendok.

BACA JUGA:Rayakan Hari Kemerdekaan dengan 6 Lomba 17 Agustus Baru yang Bikin Ngakak

Selain perlombaan tersebut, ternyata cabang olahraga bisa juga loh dijadikan sebagai perlombaan untuk memeriahkan hari kemerdekaan!

Bukan hanya pertandingan olahraga biasa, namun perlombaan ini dimodifikasi dengan hal-hal yang lucu dan menarik perhatian masyarakat.

Berikut tiga rekomendasi cabang olahraga yang cocok untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

 

1. Badminton Menggunakan Topeng Superhero

Olahraga yang diminati oleh setiap kalangan umur ini, cocok banget untuk dijadikan sebagai lomba dalam rangka menyambut hari kemerdekaan.

Perlombaan yang hanya memerlukan raket dan shuttlecock, bisa juga kamu tambahkan properti topeng superhero bagi para pemain agar permainan semakin meriah dan asik.

Perlombaan badminton ini tidak memerlukan biaya dan alat yang mahal kann? Bisa banget buat kamu jadikan opsi perlombaan hari kemerdekaan. Asal ada lapangan nya ya.

 

Kategori :