DEMA UIN SMH Banten Gelar Pelepasan Live In

Selasa 30-07-2024,18:00 WIB
Reporter : Lala Nabilah Chandra
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Pada hari Senin, tanggal 29 Juli 2024, jam 10.00 WIB, Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (Dema-U) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten melaksanakan kegiatan pelepasan Live In di lapangan UIN SMH Banten. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Kepala Biro AAKK, Kabag Akademik, Sekretaris TPKM, beserta mahasiswa yang akan diberangkatkan. 

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III UIN SMH Banten menyampaikan rasa apresiasi kepada Dema-U karena telah melaksanakan kegiatan bermasyarakat seperti ini. Beliau juga berharap semoga program seperti ini dapat diintegrasikan dan dikoordinasikan antara Dema-U dan LP2M, sehingga tidak ada duplikasi pekerjaan.

"Kegiatan ini sangat membantu mereka untuk mendapatkan pengalaman bermasyarakat kepada anggota DEMA U, terutama bagi mereka yang masih berada di semester 2 dan 4. Dengan demikian, diharapkan mereka bisa mendapatkan ilmu bermasyarakat yang lebih luas dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Wakil Rektor III. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kesehatan Warga, Mahasiswa KUKERTA Kelompok 25 UIN SMH Banten Desa Koranji Gelar Senam Sehat

Kegiatan Live In ini salah satu program kerja dari kementrian luar negeri DEMA UIN SMH Banten, ketua pelaksana dari kegiatan ini adalah Teguh Valentino Setiawan. 

Ketua Dema-U, Bagas Yulianto, menjelaskan bahwa kegiatan Live In ini dilaksanakan pada tanggal 29 Juli - 10 Agustus 2024 di daerah Kp. Kadumaung, Desa. Jayamanik, kabupaten. Lebak, Banten. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengalaman bermasyarakat kepada anggota kabinet Dema-U yang mayoritas duduk di semester 2 dan 4. 

"Kegiatan Live In mempunyai tujuan yaitu bisa memberikan pengalaman bermasyarakat kepada anggota kabinet Dema-U, sehingga mereka bisa memdapatkan ilmu yang lebih luas dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari." kata Teguh 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro AAKK UIN SMH Banten juga memberikan sambutan dan mengungkapkan dukungan kepada Dema-U dalam melaksanakan kegiatan Live In ini. Beliau juga berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. 

BACA JUGA:Perkuat BLK Komunitas, Fakultas Dakwah UIN SMH Banten Bangun Kolaborasi dengan BBPKK Bandung Barat Kemnaker RI

"KamI akan selalu mendukung dan meberikan support dalam kegiatan Live In ini dan berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kami juga berharap agar mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat memperoleh ilmu bermasyarakat yang lebih luas dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Kepala Biro AAKK setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada mahasiswa yang akan diberangkatkan. Bantuan tersebut berupa uang saku dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan selama kegiatan Live In. 

Dengan demikian, diharapkan kegiatan Live In ini dapat memberikan dampak positif kepada teman-teman Dema-U yang melaksanakan kegiatan Live In ini dalam memperoleh ilmu bermasyarakat. (*)

Kategori :