Berikut Ini Ide Lomba Kekinian dan Unik yang Cocok Untuk Acara 17 Agustus 2024

Senin 29-07-2024,17:00 WIB
Reporter : Ihksannudin
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Euforia perayaan kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 79 sudah bisa kita rasakan sejak hari ini, padahal tanggal 17 Agustus masih beberapa minggu lagi. Banyak sekali dekorasi-dekorasi bendera merah putih yang sudah terpajang di depan rumah-rumah warga di Indonesia.

Tradisi unik masyarakat Indonesia dalam merayakan hut kemerdekaan tiap tanggal 17 Agustus biasanya dilakukan dengan upacara bendera kemudian dilanjut dengan acara-acara yang menyenangkan seperti permainan atau lomba-lomba. 

Lomba 17 Agustus bahkan sudah menjadi tradisi tiap tahunnya bagi masyarakat Indonesia, terkadang kita juga merasa bosan dengan lomba-lomba yang itu-itu saja. Berikut ini adalah ide-ide perlombaan kekinian yang cocok untuk melengkapi perayaan hut Indonesia yang ke 78 nanti.

1. Panjat pinang

Tak lengkap rasanya jika merayakan hut kemerdekaan republik Indonesia jika tanpa perlombaan panjat pinang. Panjat pinang agar lebih menarik dan kekinian pada perlombaan ini bisa ditambahkan lagi rintangan-rintangannya.

2. Mendekor atau menghias kue 

Perayaan ulang tahun identik dengan kue, dengan adanya perlombaan menghias kue ini menjadikan perayaan hut indonesia kan menjadi lebih menarik dan tidak terkesan itu-itu saja.

3. Bermain bola menggunakan corong

Perlombaan ini diadaptasi dari perlombaan bola pada umumnya, tetapi agar terlihat lebih menarik dan seru perlombaan bola menggunakan corong di muka ini bisa dilakukan.

4. Lomba menebak gambar pahlawan perjuangan

Sebaiknya untuk lomba-lomba pada perayaan hut indonesia tidak selalu di isi dengan hanya yang menyenangkan saja, tetapi harus juga berisi dengan hal-hal yang berbau nasionalis. Lomba tebak gambar pahlawan perjuangan bisa menjadi opsinya.

5. Lomba nyanyi lagu daerah atau lagu nasional

Lomba nyanyi lagu daerah dan lagu nasional juga menjadi opsi agar perlombaan lebih edukatif dan menumbuhkan rasa nasionalis masyarakat indonesia.

6. Lomba futsal menggunakan daster 

Lomba futsal menggunakan daster adalah adaptasi dari permainan bola futsal, pada permainan bola futsal yang biasa saja mungkin sudah bosan tetapi bermain futsal menggunakan daster dijamin mengundang gelak tawa dan keseruan.

Kategori :