Ternyata Kurang Tidur Bisa Membuat Otak Kita Jadi Lemot dan Mudah Lupa? Begini Cara Mengatasinya

Selasa 23-07-2024,16:00 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

5. Istirahat Mata dari Layar HP dan Komputer

Kamu perlu menghindari mata kamu dari sinar radiasi yang dihasilakn dari layar barang-barang elektronik supaya otak dan mata tidak tegang akan cahaya biru dari layar.

BACA JUGA:Wajib Tahu, 7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Otak Semakin Cerdas

BACA JUGA:7 Hal Biasa Ini yang Tidak Kamu Sadari Ternyata Bisa Mengacaukan Otak: Ternyata Ini Penyebabnya

6. Lakukan Teknik Pernafasan Meditasi

Dengan melakukan tindakan ini, sehingga akan membuat tubuh kamu bisa lebih mindfulness dan dapat melepaskan rasa cemas yang kamu alami.

7. Mencoba Hal Baru

Carilah hal-halbaru yang bisa kamu kerjakan, seperti hobi dan project passion agar otak tetap aktif dan mampu berpikir lebih kreatif dan mampu memecahkan masalah.

8. Menulis

Rajin-rajinlah menulis, karena dengan menulis dapat meningkatkan kemampuan kamu agar bisa lebih mengingat, karena pada hakikatnya, kita bisa mengingat apa yang kita tulis 2× di pikiran dan di kertas.

9. Time Management 

Belajarlah untuk mengelola waktu, kapan kamu harus bekerja dan belajar serta kapan waktu yang harus kamu gunakan untuk istirahat dan bersantai.

10. Prioritas dan Fokus Funnel

Berusahalah untuk memprioritaskan halyang perlu kamu prioritaskan, di mana kamuharus mendahulukan mana yang lebih pentung dan mana yang lebih mendesak untuk difokuskan menyelesaikan hal tersebut. 

Itulah merupakan 10 langkah yang harus kamu lakukan agar otak kamu bisa berjalan dengan lebih fokus, sehingga kamu tidak lemot dan mudah lupa, sehingga kembali lebih fresh.(*)

BACA JUGA:Penting Banget! Ini 5 Tips Meningkatkan Daya Ingat Otak Agar Tidak Mudah Lupa: yang Pelupa Harus Tahu

Kategori :