5 Gejala Penyakit Alzheimer yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Ternyata Ini

Selasa 16-07-2024,10:05 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Penarikan diri dari kehidupan sosial merupakan gejala yang sering dikaitkan dengan kecemasan dan depresi, tetapi hal itu juga dapat menjadi indikasi Alzheimer. Penarikan diri dari pergaulan, yang ditandai dengan berkurangnya minat dalam aktivitas sosial dan berkurangnya keterlibatan dalam hobi yang sebelumnya disenangi, dapat menjadi indikator awal penyakit Alzheimer yang menjadi petunjuk penting untuk diagnosis dan intervensi dini.

3.Kebingungan kata 

Kesulitan dengan kata-kata yang digunakan dalam percakapan sehari-hari. Kadang-kadang, ada kata yang tidak dapat kita pahami namun bagi mereka yang menderita penyakit Alzheimer, hal ini sering terjadi pada kata-kata umum.

4.Fungsi eksekutif yang buruk 

Keterampilan yang umumnya terkait dengan fungsi eksekutif dapat terganggu akibat penyakit Alzheimer ini umumnya mencakup mengikuti arahan, tetap fokus, dan mematuhi rencana. Fungsi eksekutif adalah tugas paling rumit dari pikiran manusia, karena ini adalah permainan catur tiga dimensi yang memerlukan integrasi risiko, manfaat, dampak pada orang lain, dan waktu.

5.Penilaian yang buruk 

Perubahan penilaian yang berkaitan dengan usia mungkin terlihat seperti tidak membayar tagihan sekali, atau melakukan kesalahan sesekali. Namun, bagi mereka yang menderita Alzheimer, hal ini mungkin sedikit lebih serius. Contohnya adalah seseorang yang memberikan informasi pribadi kepada orang asing atau tidak mampu mengelola anggaran.

Itulah beberapa gejala penyakit Alzheimer yang belum banyak orang tahu yang harus kamu tahu, jika kamu mengalami gejala ini kamu harus segera konsultasi ke dokter untuk konsultasi terkait kesehatan mu. (*)

Kategori :