7 Hal Ini Perlu Kamu Siapkan Ketika Akan Mengikuti Kegiatan MPLS, Dijamin Sehat Lahir Batin

Selasa 09-07-2024,16:45 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

Tapi gak perlu khawatir!! Kamu pasti akan menemukan teman baru MPLS. Perlu diketahui, bahwa lingkungan sekolahmu yang baru ini jelas berbeda dengan sebelumnya, jadi pasti akan ada sedikit culture shock, sehingga kamu perlu mempersiapkannya dengan matang.

3. Bawa Alat Tulis

Walau pun belum masuk ke materi pembelajaran, tapi kamu akan memerlukannya, karena di MPLS nantinya kamu akan disuguhkan materi-materi yang berkaitan dengan peraturan sekolah. 

Kamu perlu mencatat beberapa hal penting di sekolah barumu itu, seperti tata tertib, penggunaan seragam, ekskul dan organisasi yang ada, dan kegiatan lainnya.

BACA JUGA:5 Sekolah Terbaik di Kota Tangerang Berdasarkan Rating Kemendikbud, Mulai dai SMP hingga SMA

BACA JUGA:Liburan Panjang Hampir Usai, Tapi Masih Bingung Mau Kemana? Begini Tipsnya Biar Nggak Pusing

4. Handphone

Ini menjadi barang yang cukup penting, karena sebagai alat komunikasimu dengan keluarga, supaya mereka mengetahui jam pulangmu. 

Namun, jiak kamu tidak diperbolehkan membawa handphone, kamu bisa menitipkannya di guru atau senior kamu dan jika tidak, kamu bisa mencatat beberapa nomor penting, serpeti orang tua, saudara atau siapa saja untuk kamu kabari nantinya.

5. Bawa Makanan

Kamu bisa mempersiapkan makanan, baik berupa cemilan atau makanan berat. Hal ini sebagai upaya yang dikhawatirkan apabila jajanan yang ada di kanting sekolah barumu itu tidak cocok dengan seleramu.

6. Ikuti Seluruh Aturan

Karena kamu masih anak baru, jadi jangan macam-macam untuk melakukan hal-hal yang dapat menyalahi aturan. 

Pastikan jika kamu memenuhi semua permintaan yang disebutkan oleh senior kamu, karena ini akan masuk ke dalam absensi.

7. Murah Senyum

Ini menjadi hal yang terpenting! Dengan selalu memberikan senyuman, itu akan membuat kamu dengan mudah utnuk memiliki teman baru. 

Kategori :