7 Penyebab Benjolan di Payudara Selain Kanker: Ternyata Ini Penyebabnya

Sabtu 22-06-2024,18:47 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Menemukan benjolan? Jangan panik, karena 85 persen dari semua benjolan payudara tidak ada hubungannya dengan kanker.

Untuk kamu yang merasa ada benjola di payudara, kamu jangan khawatir karena benjolan ini bukan benjolan gejala dari penyakit kanker payudara.

Penasarankan apa saja penyebab dari benjolan di payudara selain kanker ini? Yuk simak dan baca artikel ini sampai selesai supaya kamu bisa mengetahuinya dan kamu tidak perlu panik ketika mengalami benjolan tiba-tiba di payudaramu.

BACA JUGA:7 Hal Biasa Ini yang Tidak Kamu Sadari Ternyata Bisa Mengacaukan Otak: Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:4 Fitur Wajah yang Pertama Kali Diperhatikan Orang Tentang Diri Kamu: Ternyata Ini Ciri Cirinya

Berikut ini penyebab benjolan yang muncul di payudara selain kanker yang harus kamu tahu:

1.Benjolan payudara bisa jadi: Fibroadenoma

Jenis pertumbuhan payudara yang paling umum adalah fibroadenoma, kata indah yang sebenarnya berarti benjolan, menurut Jeanne Conry, MD, ob-gyn dan ketua The National Preconception Health and Health Care Initiate. Tumor padat non kanker paling sering ditemukan di dalam payudara selama masa pubertas, dewasa muda, dan terutama kehamilan. Fibroadenoma umumnya tidak disertai gejala lain dan tidak menimbulkan kekhawatiran, namun setiap benjolan yang teraba memerlukan evaluasi, jadi kamu harus selalu memeriksakannya ke dokter.

BACA JUGA:9 Makanan Ini Penyebab Alergi Makanan Paling Umum: Ternyata Makanan Satu Ini Banyak Disukai

BACA JUGA:PT Dover Chemical Plant Cilegon Buka Info Lowongan Kerja Terbaru untuk Lulusan S1 untuk Posisi Senior Engineer

2.Benjolan payudara bisa berupa: Kista

Kantung kecil berisi cairan yang disebut kista mungkin muncul di salah satu atau kedua payudara dan mungkin terasa seperti benjolan keras atau licin, mereka juga tidak berbahaya. Kondisi ini paling umum terjadi pada wanita pramenopause, namun bisa terjadi kapan saja dalam kehidupan wanita.

3.Benjolan payudara bisa berupa: Jaringan payudara yang padat

BACA JUGA:5 Makanan Ini Harus Dihindari Jika Kamu Mengalami Jantung Berdebar-debar

BACA JUGA:Dibuka! PPDB Banten 2024 Sudah Dimulai hari ini, 19 Juni 2024: Cek Syarat dan Jadwal Lengkapnya di Sini

Kategori :