Mengenal Beberapa Istilah dalam Fashion, Setelah Ini Pasti Lebih Faham

Jumat 21-06-2024,16:10 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

Oversizedmerupakan pakaian yang kebesaran atau pakaian yang melebihi dari ukuran tubuh pemakai.

FASHION DU JOUR

Istilah ini dikenal seperti of the day dalam bahasa Inggris. Istilah ini digunakan untuk menjelaskan tentang gaya berpakaian yang sedang tren pada zamannya.

BACA JUGA:Daftar Tas Fashionable yang Paling Mahal di Dunia, Kamu Mampu Beli?

BACA JUGA:Istana Pasir Cilegon, Tempat Wisata Banten dengan Vibe Dunia AnimeBACA JUGA:Istana Pasir Cilegon, Tempat Wisata Banten dengan Vibe Dunia Anime

PRET-A-PORTER

Istilah ini juga dikenal dengan pakaian siap pakai atau biasa dikenal dengan sebutan ready to wear. hal ini digunakan untuk menjelaskan koleksi suatu label yang diproduksi secara massal yang dibuat berdasarkan ukuran standar internasional.

SOPHISTICATED

Istilah ini memiliki arti untuk menggambarkan seseorang yang memiliki selera tinggi dan berkelas. Fashion yang digunakan menunjukkan status, hak istimewa dan keunggulannya.

LAYERING

Layering secara umum adalah lapisan, namun dalam dunia fashion Layering adalah menumpuk. Menumpuk ini adalah memadukan beberapa item sekaligus untuk menciptakan gaya lebih stylish.

FASHIONISTA

Istilah ini kerap digunakan untuk sebutan semua orang yang berkecimpung di dunia fashion. Baik dari designer, model, fotografer atau siapapun yang bergelut dalam bidang fashion.

Itulah merupakan beberapa istilah yang ada di dlam dunia fashion yang perlu kamu ketahui di kemudian hari agar kamu bisa semakin faham style apa yang cocok dengan kamu.(*)

BACA JUGA:Kenali Istilah-Istilah Ini dalam Dunia Fashion yang Perlu Kamu Ketahui, Agar Tidak Kudet Alias Kurang Update

BACA JUGA:Kurang Percaya Diri dengan Penampilan? Ketahui 8 Personal Style Ini yang Sesuai dengan Karakter Diri

Kategori :