Tidak Hanya Penuh Pelajaran Agama, 8 Film Ini Menjadi Film Religi Islami Terlaris di Indonesia

Kamis 20-06-2024,14:00 WIB
Reporter : Erna Ayunda Rahmawati
Editor : Haidaroh

Buya Hamka adalah seorang ulama, sastrawan dan politikus yang merupakan ketua MUI pertama dan ulama Muhammadiyah yang kisah hidupnya banyak menginspirasi orang.

4. Surga yang Tak Dirindukan (2015)

Prasetya yang sudah menikah dengan Arini terpaksa menikahi Meirose untuk menyelamatkan nyawanya karena depresi, namun hal tersebut justru menimbulkan masalah bagi rumahtangganya dengan Arini.

5. 99 Nama Cinta (2019)

Kehidupan Talia seorang pembawa acara gosip yang glamor berubah drastis setelah bertemu teman masa kecilnya Kiblat yang ditugasi menjadi guru agama bagi Talia.

BACA JUGA:Rekomendasi Film yang Wajib Ditonton Khusus untuk Perempuan: Banyak Pelajaran yang Dapat Dipetik

BACA JUGA:Resep Sate Bandeng, Masakan Khas Banten yang Melegenda

6. Negeri 5 Menara (2012)

Diadaptasi dari novel, film ini menceritakan tentang seorang anak lulusan SMP di Maninjau yang bercita-cita kuliah di ITB namun harus terkubur karena sang Ibu ingin ia masuk ke pondok pesantren. Namun ia tetap menjaga asa mimpinya untuk sukses di 5 Benua.

7. Perempuan Berkalung Sorban (2009)

Menceritakan Annisa seorang anak kyai di sebuah pesantren putri yang memegang teguh ajaran agama. Ia pun mengikuti perintah orang tuanya untuk taaruf namun justru lelaki tersebut adalah orang yang kasar. Ia pun pada akhirnya menemukan cinta sejatinya.

8. Sang Kyai (2013)

Mengisahkan perjuangan ulama Hadratus Syaikh Kyai Haji Hasyim Asyari yang merupakan salah satu pendiri NU dari Jombang yang juga pejuang kemerdekaan. 

“Film sang kyai berkesan karena lihat sama Bapak dan filmnya bagus dari segi alur cerita, pesannya tersampaikan ke penonton,” tulis akun @e_n.14.

“Film sang kyai menurutku yang ter epic entah dari segi penggambaran sejarah, alur cerita, bahkan visual pertempuran juga, yang terpenting memiliki hikmah yang mendalam,” tulis akun @al_falah730. (*)

 

Kategori :